STEVIE WONDER

Siapa yang tidak kenal dengan “Stevie Wonder” yang nama aslinya adalah “Stevie Morris” yang tadinya merupakan seorang pemuda kulit hitam ( Negro ) dan juga tidak bisa melihat karena buta, tetapi dia mempunyai kekuatan lain yang tersembunyi yang tidak disadarinya. Bermula dari sebuah High School ( SMA ) di Detroit yang pada waktu itu dipusingkan oleh ulah seekor tikus yang merusak data data dan surat surat surat penting di sekolah tersebut kemudian para murid murid yang normal dikerahkan untuk mencari tikus tersebut tetapi ternyata tidak bisa diketemukan oleh anak anak yang nota benenya dapat melihat dengan normal, atas inisiatif seorang guru yang bernama “Dale Carnagie” yang mengusulkan untuk meminta bantuan pada seorang buta yang bernama “ Stevie Morris” awal mulanya usul tersebut hanya ditertawakan oleh banyak orang tetapi sang guru “Dale Carnagie” tetap bersekiras untuk mencoba meminta bantuan pada pemuda buta tersebut.

Dan akhirnya disetujui walaupun banyak sekali suara suara sumbang dan melecehkan yang bisa melihat dengan normal saja tidak mampu apalagi seorang pemuda yang buta, dan akhirnya hasilnya sangat mengagumkan Stevie Morris tidak memerlukan waktu yang lama bisa menemukan keberadaan dan tempat persembunyian sang tikus dan kemudian sang tikus berhasil ditangkapnya, atas jasanya maka yang semula namanya “Stevie Morris” diganti dengan nama “Stevie Wonder” ( Stevie yang mengangumkan ) karena bisa mengerjakan pekerjaan yang sangat sulit dilakukan oleh orang orang yang bisa melihat dengan normal. Kemudian sang guru yang bernama Dale Carnagie memberikan semangat dan memotivasi Stevie Morris untuk bisa memaksimalkan kelebihan yang dipunyainya yaitu ketajaman hidung dan juga ketajaman pendengarannya.

Dan akhirnya dengan semangat yang tinggi didukung kemampuan memdengar yang sangat tajam dan juga mendapat semangat dan dukungan dari orang orang disekelingnya dan juga bimbingan sang guru “Dale Carnagie” maka kemudian jadilah “Stevie Morris” menjadi “Stevie Wonder” yang sangat mengagumkan seperti saat ini, sebgai penyanyi papan atas kelas dunia yang sangat terkenal, yang tadinya bermula dari seorang pemuda berkulit hitam dan buta tetapi karena bisa memaksimalkan “Added Value” yang dipunyainya dan juga mempunyai daya juang yang tinggi ( Adversity Quotient ) maka jadilah dia seorang “Stevie” yang buta tetapi sangat mengagumkan.

Dengan menyikapi kekurangan kekurangan yang ada pada diri kita dan menjadikannya sebuah penyemangat hidup atau “Added Value” yang memang tidak mudah untuk melakukannya tetapi kalau kita mendengar kata kata bijak dari orang orang yang mengalami kegagalan sebelum akhirnya berhasil dengan gemilang dan  bisa untuk memovitasi  yaitu :” Dibalik kegagalan kegagalan selalu ada jalan menuju keberhasilan”

Seperti disebutkan di dalam Al Qur’an :

5. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,

6.Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. ( QS. Insyirah 94 : 5-6 )

Sangat jelas dan gamblang apa yang telah dinyatakan di dalam Al Qur’an dan seperti kita ketahui  juga bahwa ayat ini sangat sering dipakai untuk  memberikan semangat atau memotivasi orang orang  dalam bekerja dan luar biasanya ayat ini sudah tertulis di dalam  Al Qur’an semenjak 14 abad yang silam. Hal ini merupakan kepastian dari Allah bahwa sesulit apapun permasalahan yang dihadapi pasti ada jalan keluar selama kita tetap berupaya dan juga disertai do’a dan sabar.

Tiada seorang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a, kecuali dikabulkanNya, dan diamemperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan(ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah(bencana) yang serupa. (HR. Ath-Thabrani).

Muhammad Taufik Hidayat.                                                                                                     Trainer & Motivator SSQmt

Tentang Muhammad Taufik Hidayat

I am Islamic motivator and book writer
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s