RUNTUHNYA SANG ATHEIS

Assalamu’alaikum wr.wb.

Sebuah kisah  yang terjadi sudah lama antara seorang ulama Islam yang terkenal dengan orang orang Atheis yang menantang debat terbuka kisah ini sempat menjadi pembicaraan yang ramai pada saat pecah pemberontakan PKI. Ketika sampai pada saat yang ditentukan maka sang ulama bersama dua orang sahabatnya berangkat ke tempat yang sudah ditentukan oleh kelompok orang orang Atheis. Dalam perjalanan sang ulama berdo’a meminta petunjuk pada Allah SWT bersama dua orang sahabatnya untuk diberi jalan kemudahan guna menyadarkan orang orang Atheis yang menantangnya berdebat.

Ketika mau menyeberangi sungai yang lebar dan dalam tiba tiba sang ulama berteriak ”Subhanallah”

karena tiba tiba sang ulama mendapat ide yang sangat cermelang untuk mematahkan pendapat orang orang Atheis dan dia yakin ini adalah jawaban dari do’a kepada Allah SWT yang dipanjatkan bersama sama dengan dua sahabatnya.

Maka diceritakannya gagasan dan ide yang diperolehnya dari Allah SWT kepada dua orang sahabatnya.

”Subahanallah” kedua sahabatnya juga sangat kaget dan gembira karena Allah SWT telah memberikan petunjuk-Nya. Maka mereka bertiga kembali melanjutkan perjalannya menuju ketempat yang telah ditentukan.

Sesampainya di tempat pertemuan ternyata sudah banyak sekali orang orang berkumpul yang memang sengaja dilakukan oleh kelompok Atheis yang tujuannya akan mempermalukan dan membuat turun mental sang ulama dan sahabatnya.

“Hai saudara kenapa engkau terlambat datang, apakah ini kebiasaan orang orang Islam yang selalu terlambat bila menghadiri pertemuan ?” Sang Atheis bertanya dengan lantang dengan maksud menurunkan mental sang ulama.

“Maaf kami datang terlambat ke pertemuan ini karena kami menemui kendala yang cukup serius sehingga kami terlambat datang kepertemuan, ini saja kami bisa datang karena ada keajaiban dalam perjalanan kami kemari “ Jawab sang ulama tenang.

“Maksud saudara kendala dan keajaiban apa yang telah saudara temui dalam perjalanan menuju kemari ?” Sang Atheis bertanya lagi.

“Seperti kalian ketahui kita harus menyeberangi sungai yang lebar dan dalam ketika melakukan perjalanan kemari dan seperti kalian ketahui pula sungai tersebut belum ada jembatannya” Jawab sang ulama yang di iyakan oleh dua sahabatnya.

“Ya terus kendala dan keajaiban apa yang ditemui ?” Sang Atheis bertanya tidak sabar

“Sebetulnya kami hampir tidak jadi kemari karena kami tidak bisa menyeberangi sungai tanpa jembatan atau perahu, tetapi ketika kami mau kembali tiba tiba ada sebuah batang pohon yang sangat besar yang tiba tiba dengan sendirinya berubah menjadi sebuah perahu sehingga kami bertiga bisa menggunakan perahu tersebut untuk menyeberangi sungai sehingga sampailah kami di sini”

“Ha ha ha lihat teman teman seorang ulama Islam yang terkenal berani berbohong di depan banyak orang” Sang Atheis tertawa keras yang diikuti oleh teman temannya.

”Benar kami bertiga tidak berbohong kalian boleh membuktikan perahunya masih ada di pinggir sungai ” Dua sahabat sang ulama ikut membenarkan.

“Tidak mungkin kalian bertiga pasti berbohong mana ada sebuah perahu tercipta dengan sendirinya” Jawab sang Atheis dengan diiringi tawa yang sangat kencang dan diikuti oleh teman temannya.

“Kalian bertiga adalah orang terkenal di daerah sekitar sini dan merupakan tokoh Islam tetapi mengapa kalian bertiga berani melakukan kebohongan besar di hadapan orang banyak ?” Bagaimana tanggung jawab kalian terhadap orang Islam dan pengikut kalian ?” Sang Atheis bertanya dengan sangat lantang untuk membuat lawannya keder karena sang Atheis yakin sudah berada di atas angin.

“Baiklah karena kalian semua tidak mempercayai kami bertiga sekarang kami bertiga yang ingin bertanya kepada kalian semua orang orang yang tidak mempercayai adanya Allah SWT” Jawab sang ulama.

“Silahkan, tetapi kisah bohong tadi kami semua tetap tidak percaya 100 %” Komentar sang Atheis yang diikuti suara riuh rendah dan juga tawa dari kelompok Atheis.

“Kalian semua tidak bisa mempercayai kisah yang barusan kami alami padahal itu adalah hal yang sangat kecil apabila dibandingkan dengan terciptanya alam semesta yang sangat besar dan luas ini, kalian semua percaya dan yakin bahwa alam semesta ini tercipta dengan sendirinya secara alami coba renungkan apabila dibandingkan dengan terciptanya sebuah perahu kecil dengan sendirinya lebih tidak masuk akal yang mana kira kira ?” Sang ulama bertanya pelan sambil tersenyum.

“Ya, tetapi…..”  Sang Atheis dan kelompoknya bungkam tidak bisa menjawab.

“Coba kalian yang hadir di sini renungkan dengan baik menggunakan hati nurani dan pikiran yang sehat kalian tidak percaya ada perahu kecil tercipta dengan sendirinya, kami juga bertiga tidak percaya karena memang cerita tersebut kami buat bersama, kalian semua benar bahwa kami bertiga adalah bohong tentang cerita perahu tadi, tetapi yang aneh, lucu dan tidak masuk akal kalian percaya dan yakin bahwa alam semesta ini tercipta dengan sendirinya, masuk akal ndak kira kira ?” Sang ulama bertanya dengan nada yang lembut yang tentu saja tidak seorangpun dari kelompok Atheis yang berani dan bisa menjawab.

”Nah demikian kisah ini yang memang terjadi saat ramai ramainya pemberontakan PKI di negara kita ini, mudah mudahan bisa meningkatkan keimanan kita.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Muhammad Taufik
Motivator & Trainer

Email    : mtaufikhz@yahoo.co.id
Phone   : ( 0274 ) 436 2225
Mobile   : 081 227 64573
Blog      : http://mtaufiqh.blogspot.com

Tentang Muhammad Taufik Hidayat

I am Islamic motivator and book writer
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

5 Balasan ke RUNTUHNYA SANG ATHEIS

  1. kustriyanto berkata:

    Allah akan selalu menolong hamba2-Nya yang menjaga kehormatan Agama Allah al-Diin al-Islam. Hancurlah Atheis Laknatullah…

    • Muhammad Taufik berkata:

      Yup betul mas Kus, selama kita yakin akan kebenaran Islam Allah pasti akan selalu bersama kita, karena Allah pasti akan menolong orang orang yang berjuang di jalan Allah

  2. arianni berkata:

    bagus jga ceritanya…..
    seorang temanku ada yg tidak percaya tuhan…. susah bgt setiap berdebat sama dia pasti gk ada habisnya…..
    tp disisi lain dia adlh orng yg sngt nsik di bndingkn teman 2 ku yg beragama semoga dng mengenalku adlh jalan awal utk mbgenal allah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s