BENARKAH NASIB BISA DIUBAH ?

MASJID AGUNG GUNUNG KIDUL

17. Katakanlah: “Siapakah yang dapat melindungi kamu dari (takdir) Allah jika Dia menghendaki bencana atasmu atau menghendaki rahmat untuk dirimu?” Dan orang-orang munafik itu tidak memperoleh bagi mereka pelindung dan penolong selain Allah.  ( QS. Al-Azhab 33:17 )

51. Katakanlah: “Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. Dialah Pelindung kami, dan hanyalah kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal.“

( QS. At-Taubah 9:51 )

22. Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lohmahfuz) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

( QS. Al Hadid 57:22 )

Ayat ayat di dalam Al Qur’an yang tersebut di atas banyak dijadikan alasan bahwa takdir, nasib jelek yang menimpa kita adalah suratan takdir dan tidak bisa dirubah, tapi dengan izin Allah maka nasib jelek atau takdir jelek yang telah digariskan kita bisa dirubah dengan doa, dan juga disertai kerja keras yang terus menerus. Sebagaimana yang disebutkan di dalam beberapa hadits dan juga di dalam beberapa ayat Al Qur’an.

Insyaa Allah “Nasib bisa dirubah”,  siapa yang bisa merubah nasib ? Tentu saja hanya Allah. Allah mungkin telah memutuskan nasib jelek pada kita tetapi Allah juga punya kuasa penuh untuk merubah nasib kita.

“Doa kita bisa merubah nasib kita, dan kebaikan dapat memperpanjang umur kita. (HR. Ath-Thahawi)

Hanya orang orang yang berprasangka baik pada Allah  yang akan berdoa secara ikhlas.

60. Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina”.     ( QS. Al Mu’min 40 : 60 )

“Tidak ada hamba yg berdoa pada Allah kecuali dikabulkan dalam 3 cara :1. Dikabulkan seperti yg kita inginkan, 2. Dikabulkan untuk mengganti nasib yg jelek, dan 3.disimpan untuk hari akhir, ” (HR. Ath-Thabrani )

16. Sesungguhnya Allah sangat pemalu, dermawan, dan Maha Pengasih. Allah malu melihat hambanya mengangkat kedua tanganya memohon pada Allah dan membiarkan tanpa hasil dan kecewa. (HR. Al Hakim)

286. Allah tidak akan membebani kamu kecuali sebatas kemampuan yang ada.

( QS. Al Baqarah  2 : 286 )

“Allah tidak akan pernah merubah kondisi kita, hingga kita merubah apa apa yang ada dalam diri kita”. ( QS.An Anfaal 8 : 53 )

Nasib kita tidak akan pernah jauh lebih baik kecuali kita focus dan kerja keras, berdoa, dan yakin akan kekuasaan Allah.

Ada sebuah philosophy yang sangat sederhana dari orang orang yang sukses secara materi dan  juga sukses secara spiritual yaitu “ DUWIT SAJUTA” yang apabila kita cermati akan sangat bermanfaat bagi orang orang yang ingin sukses dan ingin merubah nasib.  DUWIT – Doa, Usaha, Waktu, Ikhtiar, Tekad  sedangkan SAJUTA – Sabar, Jujur, Tawakal.

Secara detail orang yang telah berhasil atau sukses secara materi dan spiritual akan selalu berdoa, berusaha keras, memerlukan waktu dan menghargai waktu, juga berikhtiar dan bertekad untuk menggapai mimpi mimpi mereka dan juga selalu bersabar, jujur, dan juga tawakal.

Seberapa keras usaha mereka tetapi Allah baru memberikan sedikit maka mereka selalu bersabar dan tawakal untuk menerima tetapi tetap selalu berusaha dan bekerja keras untuk menggapai impianya.

M.Taufik Hidayat

Motivator and Trainer

HP : 081 227 64573   Home : 0274 ( 436 2225 )

Email : mtaufikhz@yahoo.co.id

Web : mtaufikhz.wordpress.com

mtaufiqh.blogspot.com

Tentang Muhammad Taufik Hidayat

I am Islamic motivator and book writer
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke BENARKAH NASIB BISA DIUBAH ?

  1. firan berkata:

    ouh q bru tau ckrng. . .
    Duwit sajuta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s