BUKU SCIENCE SPIRITUAL QUR’AN


2:23. Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.
( QS. Al Baqarah 2 : 23 )

Wahyu Allah swt diturunkan kepada Nabi Muhammad saw melalui perantara malaikat Jibril, dan setelah dipahami kemudian nabi menginformasikan kepada para sahabat dan para sahabat menuliskan wahyu Allah tersebut pada kulit kulit kayu, pada daun daun, dan pada kulit kulit kulit hewan dan lain sebagainya, dan ketika Nabi Muhmmad saw wafat pada hari Senin, 6 Juni, 632 M maka tulisan tulisan wahyu Allah tersebut disimpan oleh para sahabat Rasul, hingga pada zaman khalifah Ustman semua tulisan tulisan yang diwahyukan dari Allah kepada Nabi Muhmmad saw dikumpulkan dan disusun dalam sebuah kitab yang bernama Al Qur’an yang isinya masih tetap sama sampai saat sekarang dan dan tidak akan ada yang mampu merubahnya sampai akhir dunia seperti yang difirmankan Allah dalam :

15:9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. ( QS. Al-Hijr 15 : 9 )

6:115. Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al Qur’an ), sebagai kalimat yang benar dan adil. TIDAK ADA YANG DAPAT MERUBAH-RUBAH KALIMAT-KALIMAT ALLAH dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. ( QS. Al-An’aam 6:115 )

Dua ayat tersebut di atas adalah contoh jaminan dari Allah swt terhadap keaslian dan kemurnian AL Qur’an yang tidak bisa dipalsu. Banyak sekali ayat ayat Al Qur’an dan juga Hadits nabi yang menerangkan tentang kebenaran Al Qur’an yang nyata nyata adalah 100 % murni firman Allah swt yang diwahyukan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad saw. Tetapi seiring perkembangan zaman dan juga perkembangan pola pikir manusia pada abad 21 saat sekarang terutama para generasi muda mereka mulai mengkritisi terhadap semua hal, pola pikir mereka cenderung harus bisa dibuktikan secara akal sehat. Di dalam Al Qur’an memang terkandung ayat ayat yang bisa dicerna oleh akal secara mudah ( ayat ayat muhkamaat ) tetapi juga terkandung ayat ayat yang sulit dipahami dengan akal ( ayat ayat mustasyaabihaat ) kecuali oleh orang orang yang beriman seperti tentang syurga dan neraka, siksa kubur dan lain sebagainya.
Dari sisi pelaksanaan ibadah umat Islam dibagi dalam tiga ( 3 ) golongan yaitu :
1. Ummat Islam KTP yang hampir tidak pernah menjalankan ajaran Islam.
2. Ummat Islam yang kurang konsisten, kadang menjalankan kadang tidak.
3. Ummat Islam yang konsistent yang secara tertib menjalankan ajaran Islam.
Golongan pertama dan kedua adalah golongan yang mempunyai pola pikir yang kritis karena selalu mengedepankan logika dalam menerima sebuah masukan dan ketika mereka menerima penjelasan tentang masalah ajaran Islam terutama masalah masalah ayat ayat “Mustsyaabihaat” ( syurga, neraka, siksa kubur ) maka mereka akan susah untuk dapat menerimanya. Sedangkan untuk golongan yang ke tiga mereka akan tetep beriman ketika dijelaskan tentang ayat ayat “Mustsyaabihaat” apalagi tentang ayat ayat “Muhkamah” maka mereka akan semakin bertambah imanya.
Seiring kemajuan zaman dan juga meningkatnya kecerdasan manusia pada abad sekarang maka banyak sekali ayat ayat Al Qur’an dan juga Hadits yang beberapa puluh tahun silam sangat dilecehkan keberadaanya terutama oleh para ilmuwan non Muslim bahkan juga sebagian ummat Islam sendiri yang sudah bisa dibuktikan kebenaranya dengan bantuan peralatan peralatan modern yang ada pada sekarang dan bisa dengan sangat jelas dicerna oleh akal sehat oleh orang orang yang masih awam sekalipun pengetahuanya tentang agama Islam.

Beberapa pernyataan scientist atau ilmuwan kaliber dunia tentang Al Qur’an :
“ Agama harus bisa menjadi petunjuk untuk menggali pengetahuan. Islam adalah agama yang sangat berhasil dalam hal ini. Tidak ada conflict antara Al Qur’an, Islam dgn semua Iptek . Al Qur’an yg merupakan firman Allah sangat membantu dalam penemuan Iptek.
-Prof. Dr. Joe Leigh Simpson The Leader of Obstetrics Faculty, Gynecology, and Prof. Molecular & Human’s Genetic , Baylor College Medicine, Houston, USA

“Nabi Muhammad Shalallohu ‘alayhiwasalam as a knowledge book who was came from Allah”.
-Prof. Marshall Johnson Prof. Anatomy & Biology Development, Thomas Jefferson University, Philadelphia. Pennsylvania, USA.

“AI-Quran adalah kitab suci sebagai petunjuk kebenaran, bukti bukti, dan kebenaran abadi bagi kita sampai akhir zaman“.
-Prof. TVN Persaud The expert of : anatomy , health of children, gynecology , obstetrics, and reproduction in Manitoba University, Winnipeg, Manitoba, Canada.
“Every thing which is written in the Al Qur’an are the truth, and can be proved by using science equipments.”
-Prof. Tejatat Tejasen Anatomy Faculty Leader Thailand University, Chiang Mai
” … Metode metode ilmuwan modern membuktikan bahwa apa yg tertulis dalam Al Qur’an dan juga yg dikatakan Muhammad 1400 th silam adalah benar. Al Qur’an juga merupakan buku ilmu pengetahuan. ”
-Prof. Alfred Kroner the leader of Geology institute Geosciences, Johannes Gutter burg University, Mainz, German.

“AI-Quran is the miracle and amazing holy book which describes in the past, present, and the future”.
-Prof. Palmer The Famous Geology Expert , USA
“Sesungguhnya para ilmuwan hanya mempertegas & membuktikan pernyataan Al Qur’an. Para ilmuwan hanya menemukan apa yang sudah tertulis dalam Al Qur’an 1400 tahun yang silam”.
-Prof. Shroeder The Oceanic Expert from German.
“ By reading the Al Qur’an, I can find the my ways for investigating the universe”.
-Prof. Yoshihidil Kozai the Tokyo University , and The National Astronomical Observatory Director, Mikata, Tokyo, Japan

Berdasarkan alasan alasan tersebut di atas dan juga makin kritisnya pola pikir para generasi muda dan juga karena kemajuan zaman yang mana sudah bisa membuktikan kebenaran ayat ayat Al Qur’an dan juga kebenaran Hadits maka kami berusaha menyusun sebuah buku yang dikemas dengan bahasa yang sangat mudah dipahami oleh para generasi muda Islam.
Tujuan utama penyususnan SSQ ini adalah untuk lebih meng”Agung”kan asma Allah dan juga merubah pola pikir generasi muda Islam sehingga mereka akan merasa bangga karena telah memeluk Islam sebagai satu satunya agama yang diridhoi oleh Allah swt.

3:19. Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam.
( QS. Ali Imran 3 : 19 )

85. Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.
( QS. Ali Imran 3 : 85 )

Dua ayat tersebut sangatlah jelas menerangkan tentang Islam satu satunya agama yang akan diterima oleh Allah pada hari akhir kelak dan juga merupakan peringatan keras yang disebutkan dalam QS. Ali Imran 3 : 85 kepada orang orang yang tidak memeluk Islam sebagai agama dan pegangan hidup di dunia.
Perlu diketahui bahwa perkembangan Islam di dunia sangatlah pesat diperkirakan sekitar 2,9 % pertahunya melebihi perkembangan penduduk yang hanya sekitar 2.3 % saja pertahunya, data perkembangan Islam di dunia bisa dilihat dalam situs :
http://muslim-canada.org/muslimstats.html or :http://www.usislam.org/muslimstatistics.htm

Walupun Islam selalu difitnah dipojokan dan selalu dikambing hitamkan oleh dunia barat dan juga oleh para nasrani dan yahudi seperti terjadinya Tragedi WTC 11 September, 2001 yang memang direkayasa oleh dunia barat untuk mengkambing hitamkan Islam, tetapi semuanya terkuak dan menjadikan semakin banyak warga AS dan Eropa yang masuk Islam. Semua itu memang adalah campur tangan Allah dalam rangka menunjukan kepada dunia tentang fitnah fitnah keji yang dilontarkan pada Islam semua tidak benar dan juga untuk membukakan mata dunia tentang kebenaran Al Qur’an dan Islam sebagai agama yang damai.
Bukti bukti dan fakta yang terjadi di benua Eropa dan Amerika tentang banyaknya orang orang non-Muslim yang dengan suka rela dan ikhlas tanpa paksaan masuk ke dalam agama Allah semakin membuka mata dunia tentang kebenaran agama Islam sebagai agama damai bagi semua ummat manusia. Bahkan para selebritis klas dunia, adik kandung PM Ingriss Tony Blair, para pendeta, romo, pemuka agama, dan juga pejabat banyak yang masuk ke dalam agama Allah padahal mereka semuanya dikenal sebagai public figure, juga dikenal sebagai orang orang yang menggunakan logika dan akal sehat dalam menentukan atau membuat sebuah keputusan.
Insya Allah penyusunan buku kajian SSQ ( Science Spiritual Qur’an ) yang merupakan kajian lmiah terhadap Al Qur’an dalam mencari bukti bukti kebenaran nyata tentang Al Qur’an sebagai wahyu Allah bisa memberikan sumbangan terhadap perubahan keimanan menuju yang lebih baik dan juga perubahan pada character dan mental para generasi muda Islam Indonesia karena kajian SSQ ini juga membahas tentang pengaruh bacaan Al Qur’an terhadap organ tubuh manusia, dan juga apa pengaruhnya kalau kita berpikiran positive ( Khusnudzon ) dan apa pengaruhnya terhadap molekule air dan DNA yang ada dalam tubuh manusia kalau kita berpikiran negative ( suudzon ). Seperti kita ketahui bahwa Indonesia terkenal sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia sekitar 200 juta secara jumlah, tetapi secara kwalitas atau tingkat keimanan masihlah sangat memprihatinkan.
Kami sangatlah hati hati dalam menyusun buku kajian SSQ ini terutama yang berhubungan langsung dengan ayat ayat suci Al Qur’an sehingga insya Allah nantinya tidak menimbulkan kesalahan penafsiran bagi para pembacanya kelak, dan kami pastikan kebenaran ayat ayat Al Qur’an, nama surat, surat keberapa dan ayat keberapa dengan mengecek secara manual terhadap beberapa Al Qur’an untuk memastikan kebenaranya.
Nikmat Allah swt yang paling berharga dan tidak diberikan kepada semua manusia di dunia adalah nikmat iman dan nikmat Islam. maka dari itu kita harus menjaga dan memeliharanya jangan sampai tergoda nikmat dunia dan kemudian melupakan nikmat Allah swt tersebut. Kita harus menyadarinya dan mensyukuri terhadap nikmat yang tiada tara harganya yang telah diberikan Allah kepada kita, karena memang nikmat itu tidak bisa dinilai dengan uang bahkan seluruh kekayaan dunia tidak bisamenandingi nikmat iman dan Islam yang telah kita miliki.

3.Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ( QS. Al Maidah 5 : 3 )

41. Perumpamaan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah adalah seperti laba-laba yang membuat rumah. Dan sesungguhnya rumah yang paling lemah ialah rumah laba-laba kalau mereka mengetahui.
42. Sesungguhnya Allah mengetahui apa saja yang mereka seru selain Allah. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
43. Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. ( QS. Al-Ankabut 29 :41-43 )

Masukan atau inputan bahkan kritik akan kami terima dengan senang hati demi tegaknya kebenaran Al Qur’an dan juga Islam di muka bumi ini. Kami sekedar hanya menyampaikan kepada para ummat Muslim Indonesia tentang Science Spiritual Qur’an terutama kepada para generasi muda Islam baik putra maupun putri yang banyak diantara mereka masih sangat labil, masih gampang dipengaruhi oleh orang orang non-Muslim karena memang pengetahuan Islam dan Al Qur’an mereka masihlah sangat kurang sehinga mereka nantinya tetap bisa mempertahankan iman dan Islam mereka sampai akhir hayat walaupun mendapat fitnah, ancaman atau terror supaya mereka meninggalkan Islam.

3:102. Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; “Dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam”. ( QS. Ali Imran 3 : 102 )

Alhamdulillah semua materi yang disusun dalam Science Spiritual Qur’an ini sudah sangat sering di kupas dalam presentasi presentasi yang kami adakan terutama dengan para siswa dan mahasiswa, terutama daerah Yogyakarata, Jawa Tengah, dan daerah Bangka Barat dan alhamdulillah para peserta menanggapi dengan sangat antusias karena memang kajian Science Spiritual Qur’an ( SSQ ) atau kajian Al Qur’an dan Hadits dari sisi ilmiah dan ilmu pengetahuan untuk membuktikan kebenaran Al Qur’an sebagai wahu Allah swt ini masih sangat jarang diadakan bahkan kebanyakan dari para peserta adalah merupakan sesuatu hal yang baru ketka mengikuti kajian SSQ ini.
Materi Science Spiritual Qur’an ini belum seluruhnya tertuang dalam buku SSQ ini karena memang yang kajian SSQ dari sisi kesehatan manusia dan juga Kajian SSQ untuk membangun Asset Pribadi ( Personal Asset Develoment ) belum kami tuangkan, insyaa Allah untuk buku selanjutnya akan kami uraikan dengan detail untuk generasi muda Islam dan generasi muda Indonesia.

Tentang Muhammad Taufik Hidayat

I am Islamic motivator and book writer
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s