SCIENCE SPIRITUALITY & QUR’AN ( SSQ ) – PART 1

SCIENCE SPIRITUALITY & QUR’AN ( SSQ ) – PART  1

Science Spirituality adalah merupakan hasil penelitian atau riset selama berpuluh puluh tahun yang dilakukan oleh “Para Ilmuwan Tingkat Dunia” dan juga “Para Peneliti Agama & Kitab Suci“ terhadap seluruh agama dan kitab suci yang ada di muka bumi ini  terhadap  kebenaran pernyataan pernyataan pernyataan yang terkandung di dalam kitab kitab suci suatu agama yang ada di seluruh dunia terutama terhadap agama dan kitab suci yang mempunyai penganut besar di dunia seperti ; Nasrani, Budha, Hindu, Konghucu, Yahudi, dan agama Islam.

Science Spirituality & Qur’an ( SSQ ) adalah  merupakan hasil penelitian atau riset selama berpuluh puluh tahun yang dilakukan oleh “Para Ilmuwan Tingkat Dunia” dan juga “Para Peneliti Agama & Kitab Suci“ khusus terhadap ayat ayat Al Qur’an & Hadits secara professional yang dilakukan oleh para ilmuwan Muslim maupun ilmuwan non-Muslim dengan menggunakan logika pembuktian pembuktian ilmiah  (science), fakta fakta sejarah, maupun bukti bukti nyata lainnya untuk membuktikan bahwa Al Qur’an adalah nyata nyata merupakan “Wahyu Allah” yang tidak bisa dirubah oleh siapapun  dan semua ayat ayatnya mengandung kebenaran yang nyata yang tidak perlu diragukan lagi seperti disebutkan dalam Al Qur’an :

y7Ï9ºsŒ Ü=»tGÅ6ø9$# Ÿw |=÷ƒu‘ ¡ Ïm‹Ïù ¡ “W‰èd z`ŠÉ)­FßJù=Ïj9 ÇËÈ

2.  Kitab[11] (Al Quran) Ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa[12], ( QS. Al Baqaraah 2:2 )

[11]  Tuhan menamakan Al Quran dengan Al Kitab yang di sini berarti yang ditulis, sebagai isyarat bahwa Al Quran diperintahkan untuk ditulis.

[12]  takwa yaitu memelihara diri dari siksaan Allah dengan mengikuti segala perintah-perintah-Nya; dan menjauhi segala larangan-larangan-Nya; tidak cukup diartikan dengan takut saja.

ôM£Js?ur àMyJÎ=x. y7În/u‘ $]%ô‰Ï¹ Zwô‰tãur 4 žw tAÏd‰t6ãB ¾ÏmÏG»yJÎ=s3Ï9 4 uqèdur ßìŠÏJ¡¡9$# ÞOŠÎ=yèø9$# ÇÊÊÎÈ

115.  Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al-Quran) sebagai kalimat yang benar dan adil. tidak ada yang dapat merobah robah kalimat-kalimat-Nya dan dia lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. ( QS. Al Anaam 6:115 )

÷

ã@ø?$#ur !$tB zÓÇrré& y7ø‹s9Î) `ÏB É>$tGÅ2 šÎn/u‘ ( Ÿw tAÏd‰t7ãB ¾ÏmÏG»yJÎ=s3Ï9 `s9ur y‰ÅgrB `ÏB ¾ÏmÏRrߊ #Y‰ystGù=ãB ÇËÐÈ

27.  Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu Kitab Tuhanmu (Al Quran). tidak ada (seorangpun) yang dapat merobah kalimat-kalimat-Nya. dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain dari padanya. ( QS. Al Kahfi 18:27 )

Kajian Al Qur’an

Kajian umum yang sangat sering dilakukan adalah kajian terhadap :

  1. Syariah
  2. Aqidah
  3. Tarikh
  4. Fiqh

Sedangkan kajian SSQ adalah kajian dari sisi lain yang masih jarang dilakukan diantaranya adalah kajian :

  1. Science
  2. Bukti kebenaran ayat ayat Qur’an
  3. Kristologi
  4. Motivation

Kalau ada pertaanyaan bagaimana kita bisa mengetahui bahwa sebuah agama adalah benar ? Di dunia ini banyak sekali agama yang semuanya menganggap agamanya adalah benar sebagai contoh agama besar yang ada di dunia adalah :

  1. Katolik
  2. Kristen
  3. Hindu
  4. Budha
  5. Khonghucu
  6. Islam
  7. Dan lain lain

Apabila semua benar maka ada berapa Tuhan di atas sana ? dan apa saja pekerjaan mereka kalau setiap agama mempunyai Tuhan yang dianggap benar ? Secara nalar yang sehat maka akan terjadi konflik apabila ada Tuhan lebih dari satu dan itu pasti ! Lantas bagaimana kita bisa mengetahui bahwa satu agama adalah benar dan perlu untuk dipilih dan diyakini ? Apakah dari kata kata para Pendeta ? atau dari kata kata Romo atau Pastur ? atau juga dari kata kata para Bedinde atau dari kata kata para ulama / ustadz / kyai dan dari kata kata para haji ?

Jawabanya adalah bukan dari kata kata para pemuka satu agama, karena mereka semua adalah manusia biasa yang mempunyai banyak kelemahan dan kekurangan sehingga tidak bisa mewakili dan meyakinkan bahwa agama yang dianut mereka adalah benar karena mereka juga akan selalu mengatakan bahwa agama yang mereka anut adalah agama yang benar. Lantas bagaimana kita bisa mengetahui bahwa satu agama adalah benar ? dan juga ber-Tuhan yang benar ?

Jawaban yang paling benar untuk mengetahui dan memastikan bahwa sebuah agama adalah benar yang menganjurkan untuk menyembah kepada “TUHAN” yang benar adalah dari “Kitab Sucinya”

Marilah kita menggunakan logika dan akal pikiran yang sehat dan juga kejujuran serta hati nurani kita dalam menganalisa sebuah kitab suci satu agama, kita mulai dengan pertanyaan yang sederhana tentang sebuah kitab suci yaitu :

  1. Kitab suci agama apa yang berabad abad tetap asli, tidak ada perubahan satu ayatpun ?
  2. Kapan kitab suci tersebut ditulis ?
  3. Bagaimana cara melindungi kitab suci tersebut dari tangan tangan kotor manusia ?
  4. Apakah kitab suci tersebut sama versinya di seluruh dunia ?
  5. Adakah orang yang mampu menghafal semua isi dari kitab suci tersebut ?
  6. Bagaimana hubungan ayat ayat yang satu dengan yang lain ?
  7. Bagaimana hubungan ayat ayat dengan science ?
  8. Bagaimana bukti kebenaran ayat ayat dari kitab suci tersebut ?
  9. Dan pertanyaan pertanyaan  lain yang bisa membuktikan bahwa kitab suci satu agama adalah benar.

Pertanyaan pertama jawabanya adalah Al Qur’an, kitab suci Al Qur’an kitab sucinya orang Islam adalah satu satunya kitab suci satu agama yang tidak ada perubahan satu ayatpun selama lebih dari 14 abad, berkali kali dipalsu tidak pernah berhasil karena Allah akan selalu menjaganya.

Dari hasil riset para ilmuwan tingkat dunia baik itu ilmuwan Muslim maupun non Muslim maka secara professional mereka mengatakan bahwa : “ Kitab suci Al Qur’an adalah satu satunya kitab suci agama yang selama14 abad lebih tidak berubah satu ayatpun, ayat ayatnya tidak saling bertentangan satu dengan lainya, semua ayat ayatnya mengandung kebenaran yang bisa dibuktikan dengan  Ip-Tek Modern dan jutaan orang di dunia mampu menghafal di luar kepala, juga di seluruh permukaan dunia versi dan isi dari kitab Al Qur’an adalah  dan ratusan kali dipalsukan tetapi tidak pernah berhasil”

Islam adalah satu satunya agama yang sesuai dengan PANCA SILA terutama sila pertama yaitu “ KETUHANAN YANG MAHA ESA”. Apa arti dari Ketuhanan Yang Maha Esa ? Yang Maha Esa adalah adalah yang maha satu, yang maha tunggal, hanya satu tidak ada yang lain, tidak ada tuhan bapak, tuhan anak. Juga tidak ada tuhan pencipta, tuhan penjaga, dan tuhan perusak. Tuhan hanya satu “YANG MAHA ESA”

Mengapa Al Qur’an tidak bisa dipalsu ? Jawabanya ada dalam Science Spirituality & Qur’an berikutnya ( SSQ Part II ) juga untuk jawaban pertanyaan pertanyaan yang lainnya yang bisa membuktikan bahwa Al Qur’an dan Islam adalah benar adanya !.

1.  Apabila Telah datang pertolongan Allah dan kemenangan,

2.  Dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong,

3. Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya.

    Sesungguhnya dia adalah Maha Penerima taubat. ( QS. An Nashr 110 : 1-3 )

Tentang Muhammad Taufik Hidayat

I am Islamic motivator and book writer
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s