DISKUSI LINTAS AGAMA

DISKUSI & TANYA JAWAB ISLAM DAN NASRANI

Beberapa saat yang lalu dalam bulan April dan Mei tahun 2013 saya mendapatkan sebuah email dari seorang Admin Indonesia yang merupakan pusat konsultasi bagi umat Nasrani. Kemudian saya balas email dari Admin Indonesia, dan kamipun terlibat diskusi dan tanya jawab yang panjang sampai berminggu minggu, adapun ringkasan diskusi dan dialog kami adalah sebagai berikut :

Admin Indonesia adalah dari pihak Nasrani dan saya Muhammad Taufik Hidayat dari pihak Islam, untuk menyingkat maka Admin Indonesia saya singkat AI dan nama saya Muhammad Taufik Hidayat saya singkat MTH.

AI :  Kebenaran Yesus Kristus disebutkan dalam Al Qur’an sebagaimana berikut :

QS. Al-Fatihah 1:6 – Tunjukilah kami jalan yang lurus,

Yohanes 14:6 – Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan & kebenaran & hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Az Zukhruf 43:61 – Sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

Bagaimana pendapat Bapak Muhammad Taufik tentang pernyataan ayat ayat Al Qur’an dan juga pernyataan Injil Yohanes pasal 14 ayat 6 yang begitu jelas dan gamblang menyatakan kebenaran dan kehebatan Yesus Kristus ( Isa Almasih ) yang sangat jelas bahwa Yesus merupakan jalan yang lurus yang tidak diragukan lagi ? Dan siapa yang mengetahui hari kiamat kecuali Tuhan Yesus ? Perlu diketahui oleh Bapak bahwa bukti ini membuat banyak orang Islam yang menyadari kesalahannya dan kemudian menjadi pengikut Yesus yang taat, bahkan banyak juga ustadz yang mengakui kebenaran ayat ayat tersebut dan dengan ikhlas menjadi pengikut Yesus Kristus Sang Juru Selamat ! Mohon tanggapannya dari Yang Terhormat Bapak Muhammad Taufik Hidyat.

 

MTH : Kami orang Muslim di seluruh dunia menghormati dan memuliakan Isa Almasih atau yang saudara sebut Yesus, hanya sebatas sebagai manusia biasa yang diberikan kelebihan mu’jizat oleh Allah sebagai tanda kenabiannya tidak lebih, apalagi menganggap Isa Almasih ( Yesus ) sebagai Tuhan. Saudara bisa buktikan kebenarannya dari pengakuan Yesus sendiri dalam Alkitab tepatnya dalam Injil Yohanes :

YOHANES 17 : 3 – Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS.

YOHANES 5 : 30 – Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, “Melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku”

 

Saya heran dengan gabungan ayat ayat Al Qur’an dan Alkitab yang saudara kutip secara tidak lengkap karena tidak disertakan ayat ayat sebelum dan sesudahnya dalam QS. Al Fatihah 1:6 dan QS. Az Zukhruf 43:61 hingga membuat penafsiran yang sangat luar biasa hebat bagi orang Islam terutama yang kurang memahami Al Qur’an dan buta terhadap Alkitab. Saya juga heran kebanyakan pendeta mengatakan bahwa Al Qur’an itu sesat, buatan Muhammad sehingga banyak pendeta yang membakar Al Qur’an, tetapi mengapa saudara menggunakan ayat ayat Al Qur’an ? Kalau saudara mengatakan

 

 

banyak orang Islam yang sadar atas kebenaran ayat ayat tersebut saya maklum karena orang orang Islam tersebut belum mendalami atau bahkan belum mengetahui Al Qur’an dengan benar, tapi kalau saudara juga mengatakan bahwa banyak Ustadz yang mengakui kebenaran ayat ayat yang saudara kutip dan kemudian menjadi Nasrani saya anggap saudara berbohong besar, karena tidak mungkin seorang ustadz tidak memahami Al Qur’an.

Mari kita lihat ayat ayat Al Qur’an yang saudara kutip secara lebih lengkap :

QS. Al Fatihah 1 : 1-7                       

1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

2. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam,

3. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang,

4. Yang menguasai hari pembalasan.

5. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

6. Tunjukilah kami jalan yang lurus,

7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan)  

     mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat

 

Sangat jelas dan tegas bahwa umat Islam hanya diwajibkan menyembah dan meminta tolong hanya kepada Allah saja dan itu dibaca minimal 17 X dalam sholat wajib setiap harinya. Kemudian tentang QS. Az Zukhruf 43:61, mari kita lihat ayat ayat sebelum dan sesudahnya :

QS. Az Zukhruf 43 : 59 – 64

59. Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani Israel.

60. Dan kalau Kami kehendaki benar-benar Kami jadikan sebagai gantimu di muka bumi malaikat-malaikat yang turun temurun.

61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

62. Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh setan; sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.

63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku”.

64. Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.

 

Sangat jelas dan tegas dalam QS. Az Zhukruf 43 : ayat 59 dan ayat 64 ditegaskan bahwa Isa Almasih hanyalah seorang hamba yang diutus hanya untuk bani Israel dan dalam ayat 64 Isa Almasih dengan tegas mengajak untuk menyembah hanya pada Allah, kenapa saudara tidak kutip ayat ayat tersebut ? Tentang hari kiamat Isa Almasih hanya diberi pengetahuan sedikit tentang tanda tandannya,

QS. Al A’raf 7 : 187  Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia                                                    

Bisa juga dibuktikan dalam Alkitab bahwa Yesus tidak tahu kapan kiamat datang :

Markus 13 : 32 “Tetapi tentang hari kiyamat tidak seorangpun tahu, malaikat malaikat tidak tahu, dan akupun tidak tahu hanya Bapa (Allah) sendiri saja yang tahu”.

 

 

Matius 24 : 36  Tetapi tentang hari dan saat itu (kiamat) tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa ( Allah) sendiri.”

Bagaimana saudara Admin respon saya kira cukup jelas dan detail, juga perlu diketahui bahwa Tuhan saudara tidak tahu kapan kiamat akan datang !

 

AI :  Mengapa Bapak tidak menanggapi pernyataan dari Injil Yohanes 14 : 6,  yang saya kutip, yaitu  :

Yohanes 14:6 – Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan & kebenaran & hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Apakah Bapak mengakui kebenaran pernyataan Injil Yohanes 14 : 6 ? Atau Bapak bingung kok ada pernyataan yang sangat tegas dan jelas dalam Alkitab tentang kebenaran Yesus ?

 

MTH : Bingung ? Lha ya ndak lah Saudara Admin, malah mungkin saudara yang bingung karena tanggapan saya tidak saudara komentari tentang ayat ayat Al Qur’an yang saudara kutip sebelumnya karena sangat jelas siapa sesungguhnya Isa Almasih yang sebenarnya yang saudara sebut sebagai Yesus dan saudara anggap Tuhan, kenapa saudara Admin tidak komentar terhadap ayat ayat yang saya kutip secara lengkap ?, masa saudara juga tidak bisa memahami pernyataan ayat ayat dalam Injil Yohanes yang saya kutip sebelumnya ?

YOHANES 17 : 3 – Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS.

YOHANES 5 : 30 – Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, “Melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku”

Apakah benar saudara mantap dan sadar menyembah seseorang yang merupakan pesuruh Allah seperti nabi nabi lainnya, yang tidak bisa berbuat apa apa terhadap dirinya sendiri tanpa seizin Allah yang mengutusnya ? Mengapa saudara tidak menyembah yang mengutus Yesus Kristus ? Seperti perintah Yesus dalam :

YOHANES 7 : 16 – Jawab Yesus kepada mereka: “Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku

MATIUS 7 : 21 – 23

(21) Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku ( Allah ) yang di sorga.

(22) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

(23) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

 

MATIUS 19 : 16 – 17

(16)  Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”

 

 

 

(17) Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, TURUTILAH SEGALA PERINTAH ALLAH.”

 

MARKUS 12:29 Jawab Yesus:“Hukum terutama ialah: Dengar, hai orang israel,  Tuhan Allah kita,Tuhan itu esa.

LUKAS 6:12  Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa & semalam-malaman Ia BERDOA KEPADA ALLAH.

MATIUS 14:23  Setelah orang banyak itu disuruhnya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ.

 

Jelas sekali Yesus mengatakan bahwa bukan mereka yang memanggil dirinya ( Yesus ) dengan sebutan Tuhan, Tuhan yang akan masuk surga tetapi mereka yang menjalankan perintah Allah (Bapa), bahkan dengan jelas juga Yesus mengatakan dan mengancam kepada mereka yang memanggil Yesus sebagai Tuhan pada hari kiamat akan diusir dan Yesu tidak mengenal orang orang yang memanggil dirinya dengan sebutan Tuhan karena mereka semua adalah pembuat kejahatan. Sekarang siapakah orang orang yang memanggil manggil Yesus sebagai Tuhan ? Yesus sendiri dengan sangat jelas mengatakan dalam MARKUS 12:29 bahwa Hukum Yang Paling Utama ( Paling Penting, Paling Pokok ) adalah Tuhan Allah adalah Tuhan Yang ESA yang wajib ditaati, Tuhan Allah Yang Esa adalah Yang Maha Tunggal yang tidak ada lainnya yang wajib untuk disembah kecuali Allah. Juga sangat jelas disebutkan dalam LUKAS 6:12 bahwa Yesus berdoa hanya kepada Allah.

Saya akan menanggapi kutipan ayat dari saudara Admin yang merupakan konsultan spiritual tentang Kebenaran Tuhan Yesus bagi umat nasrani di Indonesia. Kutipan ayat dari Injil YOHANES 14 : 6 yang merupakan ayat emas bagi para pendeta dan pihak gereja.

YOHANES 14:6 – Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan & kebenaran & hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Sebenarnya dengan kutipan Injil Yohanes 14:6 saudara Admin membuat kesalahan yang sangat besar karena kutipan ayat tersebut merupakan “BUMERANG” bagi saudara Admin dan juga bagi gereja, mengapa ? Karena akan makin jelas penyimpangan ajaran dalam Alkitab, mari kita bandingkan ajaran Yesus Kristus yang benar dengan ajaran Paulus yang sesat tapi malah dipakai pedoman bagi saudara.

PAULUS MENOLAK DAN MENENTANG AJARAN YESUS 

AJARAN YESUS                                           AJARAN PAULUS           

1. Wajib Taat Taurat                                     1. Tolak Taurat

   (Matius  5:17-19)                                             (Roma 4:14-15,Galatia 2:16)

2. Wajib Khitan                                              2. Tolak Khitan  

   (Lukas 2:21, Kejadian 17 : 14)                         (Galatia 5:2 dan 6 )

3. Larangan Minum Alkohol                         3. Perintah Minum Alkohol

    (Lukas 1:15)                                                    (1 Timotius 5:23, Amsal 31:6-7) 

4. Makanan Haram                                        4. Tak ada makanan haram 

    ( Imamat 11:7 Ulangan 14:8)                           (1 Korintus 6:12, 1 Timotius 4 : 4-5 )

5. Larang Sebut Yesus Tuhan                       5. Sebut Yesus Tuhan masuk surga

    (Matius 7 : 21 – 23 )                                         (Markus 16:16-18)

 

 

 

6. Wajib Sembah Allah                                  6. Harus Sembah Yesus sbg Tuhan

    (Lukas 6:12, Matius 14:23)                               (Roma 10:9)

7. Dosa tanggung sendiri                                7. Dosa ditanggung Yesus

   (Ulangan 24:16, Matius 16:27)                           (Kolose 1:13-14) 

8. Tuhan dan Allah itu sama                          8. Tuhan dan Allah berbeda        

     (Markus 12:29, Matius 4:10)                             (1 Korintus 8:6)

 

 

Saya sengaja hanya mengutip ayat ayat dalam Alkitab yang tidak disertai dengan isinya secara lengkap karena terlalu banyak dan panjang dan saya yakin seharusnya saudara mengetahui tentang kutipan ayat ayat tersebut kalau tidak hafal bisa dicocokan dengan Alkitab yang saudara punya, tetapi kalau saudara Admin menghendaki isi secara lengkap dari ayat ayat Alkitab yang saya kutip maka saya akan menuliskannya. Masih banyak ajaran ajaran Yesus yang benar tetapi ditentang oleh Paulus, dan anehnya gereja malah menjalankan ajaran Paulus, tetapi yang dijual nama Yesus ! Kalau kita menyembah Tuhan yang salah maka sia sialah semua amal ibadah kita ! Yesus menagajarkan untuk menyembah hanya kepada Allah saja dan dengan mudah kita buktikan kebenarannya dengan membaca Alkitab secara detail dan rinci.

MATIUS 15 : 8 -9

(8) Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.

(9) Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.”

 

Bagaimana saudara Admin ? Masih kurang jelas tanggapan saya terhadap Injil Yohanes 14:6 yang merupakan ayat unggulan dan ayat emas bagi umat nasrani ?  Apa maksud dari Injil Matius 15:8-9 ?

YOHANES 14:6 – Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan & kebenaran & hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Saudara saudara Nasrani dan juga pihak gereja sangat bangga dengan Injil Yohanes 14 : 6 tetapi kenyataan yang ada mereka semua tidak menjalankan ajaran Yesus tetapi malah menjalankan ajaran Paulus. Mohon tanggapan dari saudara Admin yang merupakan konsultan bagi umat Nasrani seluruh Indonesia, mohon maaf bila kenyataan ini membuat saudara Admin tidak berkenan, semoga saudara Admin Indonesia mau menanggapi tanggapan saya sebagaimana saya memenuhi permintaan saudara Admin kepada saya untuk menaggapi pertanyaan saudara Admin secara detail dan ilmiah.

 

AI :  Tanggapan Bapak terhadap Injil Yohanes 14 : 6 sangat panjang dan detail saya akan mempelajari lebih lanjut tentu saja dengan melakukan cross check dengan Alkitab, tapi bagaimanapun juga kami umat nasrani menganggap Paulus adalah orang yang sangat taat dan patuh terhadap Yesus, sehingga kami meneladani sikapnya, dan juga seharusnya Bapak jangan mengartikan ayat ayat dalam Alkitab secara harfiah karena akan menimbulkan kesalahan makna yang fatal ! Saya ingin menanyakan pada Bapak Muhammad Taufik, bisakah Bapak membuktikan bahwa Islam adalah agama yang paling benar secara keilmuaan ? Karena saya sering sekali mendengarkan para penceramah dengan sangat percaya diri mengatakan bahwa Islam adalah satu satunya agama yang paling benar dan satu satunya agama yang diterima oleh Allah.

Kalau memang Islam adalah agama yang paling benar mengapa dimana mana Islam selalu berantem dan bermusuhan ? Contoh nyatanya Islam di Indonesia yang selalu berantem dan sama sekali tidak mempunyai toleransi kepada agama lain terutama agama Kristen, seperti kasus di Bogor yang menyegel GKI Yasmin, juga kasus dunia terhadap penyerangan gedung WTC yang menelan korban

 

begitu banyak ! Pada intinya mengapa Islam dikenal sebagai teroris dimana mana ? Mohon penjelasan dari Bapak Muhammad Taufik Hidayat Yang Terhormat !

 

MTH : Saudara Admin Indonesia, saudara itu aneh saya selalu menjawab dan menanggapi pertanyaan pertanyaan saudara Admin dengan cukup detail, tetapi mengapa saudara begitu pelit untuk menjawab dan merespon ulasan ulasan, penjelasan, dan pertanyaan saya ? Saudara Admin meminta saya untuk tidak mengartikan ayat ayat dalam Alkitab secara harfiah maka harusnya saudara Admin juga menjelaskan secara rinci kesalahan saya dalam mengartikan ayat ayat dalam Alkitab terutama konflik antara ajaran Yesus dengan ajaran Paulus, seperti saya menjelaskan kutipan saudara terhadap ayat ayat Al Qur’an dengan ayat Alkitab dimana saya jelaskan secara rinci kesalahan fatal saudara Admin terhadap pemenggalan ayat ayat dalam Al Qur’an harusnya saudara Admin juga menjelaskan secara detail seperti saya. Saudara terkesan menghindar dari pertanyaan saya terutama terhadap ayat ayat yang saling bertentangan dalam hal yang paling prinsip, juga dalam hal keimanan dan kehidupan sebuah agama yang saya kutip dari Alkitab dan anehnya saudara Admin hanya mengatakan saya tidak boleh menerjemahkan ayat ayat Alkitab secara harfiah tetapi saudara tidak menjelaskan secara rinci arti yang benar menurut saudara.  

Sebagai seorang konsultan Iman bagi umat Nasrani di Indonesia sangatlah tidak mungkin kalau saudara tidak mengetahui pertentangan yang ada antara ajaran Yesus dengan ajaran Paulus. Tetapi memang hal ini sudah biasa dilakukan oleh para pemuka agama nasrani apabila mendapatkan pertanyaan pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab, biasanya kalau mereka benar benar sudah tidak mampu menjawab dan sudah kehabisan akal mereka akhirnya akan menjawab :

“Apapun yang terjadi kami meyakini bahwa Yesus adalah Tuhan bagi kami,karena dengan mengimani Yesus sebagai Tuhan maka kita akan selamat”

Sebuah jawaban yang sangat sering saya dengar dari para umat nasrani atau pendeta yang  kesulitan dalam menjawab pertanyaan pertanyaan yang diajukan oleh pihak Islam yang mengetahui tentang carut marutnya Alkitab. Tetapi tidak apa saya akan jawab pertanyaan dari saudara Admin Indonesia walaupun saudara Admin tidak pernah menjawab dan menanggapi secara rinci ulasan ulasan dan juga pertanyaan pertanyaan yang saya ajukan, saya maklum memang hal tersebut sulit untuk dijawab secara keilmuan bahkan mustahil bisa dijawab secara keilmuan, walaupun anehnya saudara minta kepada saya untuk menjawab secara keilmuan untuk membuktikan kebenaran ajaran Islam, but it’s okay.

Pertanyaan pertama saudara Admin Indonesia adalah :

“Apa bukti keilmuan bahwa Islam adalah satu satunya agama yang paling benar dan satu satunya agama yang akan diterima oleh Allah ?”

Pertanyaan saudara Admin salah, Islam bukan agama yang “Paling Benar” karena kalau kami mengatakan bahwa Islam adalah agama yang “Paling Benar” berarti agama saudara benar. Kami tegaskan bahwa: “Islam adalah satu satunya agama yang benar”, bisa kita buktikan secara keilmuaan dan ilmiah dengan menggunakan ayat ayat yang tertulis di dalam kitab  Taurat, Zabur, Injil, dan juga Kitab Suci Al Qur’an. Empat ( 4 )  Kitab Suci tersebut yang wajib dipercaya oleh semua Muslim di dunia yang diturunkan Allah Mengajarkan Hal Yang Sama Yaitu : “KALIMAT TAUKHID” atau kalimat  “Laa illaaha illallah” ( Tiada Tuhan kecuali Allah )

Pertama saya akan membuktikan melalui Kitab Suci Al Qur’an :

Ibrahim berkata: “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam” ( QS. Al-Baqarah  2:132 )

 

 

“Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam.” ( QS. Ali Imran 3:19 )

QS. Ali Imran 3:19 adalah salah satu ayat dalam Al Qur’an yang menyatakan dengan tegas tentang kebenaran ISLAM yang sering membuat umat Nasrani marah juga membuat orang orang JIL ( Jaringan Islam Liberal ) kebakaran jenggot.

Nabi Ibrahim as. Adalah nabi yang ketiga setelah nabi Adam dan nabi Nuh, dikenal juga sebagai bapak para nabi, jadi sangat jelas bahwa Islam telah resmi menjadi agama Allah semenjak nabi Ibrahim sampai sekarang dan akhir dunia, juga termasuk nabi Isa as yang juga merupakan utusan Allah yang pasti juga seorang Islam.

Kita sudah buktikan dengan menggunakan Al Qur’an dan masih banyak sekali ayat Al Qur’an yang membuktikan kebenaran Islam yang mengajarkan TAUHID, sekarang mari kita buktikan kebenaran pernyataan QS. Al Baqaraah 2:132 dengan menggunakan bukti bukti dari kitab kitab yang diturunkan Allah sebelum Al Qur’an.

1. KITAB TAURAT Diturunkan Pada Nabi Musa

Ulangan 13 : 4  TUHAN, Allahmu, harus kamu ikuti, kamu harus takut akan Dia, kamu harus berpegang pada perintah-Nya, suara-Nya harus kamu dengarkan, kepada-Nya harus kamu berbakti dan berpaut.

Keluaran 20 : 1 – 5

(1) Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:

(2) Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.

(3) Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

(4) Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

(5) Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

 

Ulangan 5 : 6 – 9

(6) Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.

(7) Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

(8) Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

(9) Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

 

2. KITAB ZABUR Diturunkan Pada Nabi Daud.

Mazmur 3 : 8  Bangkitlah, TUHAN, tolonglah aku, ya Allahku! Ya, Engkau telah memukul rahang semua musuhku, dan mematahkan gigi orang-orang fasik.

 

Mazmur 7 : 2 Ya TUHAN, Allahku, pada-Mu aku berlindung; selamatkanlah aku dari semua orang yang mengejar aku dan lepaskanlah aku,

 

 

 

Mazmur 7 : 11 – 12

(11) Perisai bagiku adalah Allah, yang menyelamatkan orang-orang yang tulus hati;

(12) Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat.

 

Mazmur 16 : 2 Aku ( Daud ) berkata kepada TUHAN: “Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!”

 

Mazmur 25 : 5 Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.

 

 

3. KITAB INJIL Diturunkan Pada Nabi Isa Almasih ( Yesus )

 

Yohanes 17 : 3  Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS.

 

Markus 12:29  Jawab Yesus:“Hukum terutama ialah: Dengar, hai orang israel,  Tuhan Allah kita,Tuhan itu esa.

 

YOHANES 5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, “Melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku”

 

Lukas 6:12  Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa & semalam-malaman Ia BERDOA KEPADA ALLAH.

 

Matius 14:23  Setelah orang banyak itu disuruhnya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ.

 

Lukas 5:16  Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.

 

Markus 1:35  Pagi2 benar, waktu hari masih gelap,Ia bangun & pergi keluar. Ia pergi ke tempat sunyi & berdoa disana

 

 

Ternyata dalam kitab Injil yang dianggap sebagai Kitab Perjanjian Baru semakin mudah kita menemukan kebenaran ajaran “TAUHID” yang merupakan ajaran Islam dimana Yesus juga hanya menyembah kepada Allah ( Lukas 6:12 ), sangatlah mustahil seorang Tuhan berdoa dan menyembah kepada Allah, hal tersebut bisa terjadi pasti karena Yesus itu hanya pesuruh Allah seperti pengakuannya dalam Injil Yohanes 17:3 dan Yohanes 5:30 dimana Yesus mengaku dengan jujur bahwa dirinya adalah pesuruh Allah, yang sangat lemah dan tidak bisa berbuat apa apa tanpa seizin Allah.

 

Begitu banyak ajaran Tauhid dalam Alkitab tetapi mengapa diselewengkan, dicampur aduk antara yang benar dan yang batil, dan juga disembunyikan ? Hal ini ditegaskan dalam Al Qur’an yaitu :

 

70. Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui (kebenarannya).

71. Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang hak dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahui? ( QS. Ali Imran 3:70-71 )

 

 

Sebetulnya masih banyak ayat ayat dalam Alkitab baik dalam Perjanjian Lama maupun dalam Perjanjian Baru yang membuktikan banyaknya ajaran ajaran “TAUHID” yang merupakan ajaran Islam dimana selama ini tidak pernah diajarkan atau diteruskan kepada umat Nasrani bahkan sengaja diingkari dan disembunyikan seperti yang dimaksud QS. Ali Imaran 3:70-71. Ayat ayat Allah yang diingkari oleh Ahli Kitab adalah semua ayat ayat Allah yang benar yang ada dalam Alkitab, para Ahli Kitab malah mencampur adukan dengan ajaran manusia ( ajaran bathil ) dengan ajaran yang benar ( ajaran Allah yang haq ) karena memang tidak ada jaminan dari Allah terhadap keaslian dari kitab kitab Allah yang diturunkan sebelum Al Qur’an ( Taurat, Zabur, Injil ), sehingga dengan mudah manusia menambah dan mengurangi ayat ayat yang ada dalam Alkitab. Apabila  saudara Admin pengin bukti mana ayat ayat tulisan tangan tangan kotor menusia yang ada dalam Alkitab maka akan saya kirimkan bukti ayat ayat tersebut.

 

Berbeda dengan Al Qur’an karena Allah memberikan jaminan yang tegas dan pasti terhadap keaslian Kitab Suci Al Qur’an, bahwa Al Qur’an tidak ada keraguan dan tidak bisa dipalsu, sebagaimana dijamin dalam ayat ayat Al Qur’an berikut :

 

QS. Al Baqarah 2 : 2 Kitab (Al Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,  

 

QS. Al An’aam 6: 34 Tidak ada yang dapat merubah-rubah kalimat-kalimat-Nya (Al Qur’an)

QS. Al An’aam 6:115 Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al Qur’an), sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merubah-rubah kalimat-kalimat-Nya dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

 

QS. Al Hijr  15 : 9 Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.

 

QS.Al-Kahfi 18:27  Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu kitab Tuhan-mu (Al Qur’an). Tidak ada (seorang pun) yang dapat mengubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain daripada-Nya.

 

QS. Yunus 10:37 Tidaklah mungkin Al Qur’an ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Qur’an itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam.

 

QS. Al-Isra 17:88 Katakanlah: “Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Qur’an ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain”.

 

QS. Fussilat 41 : 53 Allah akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda kekuasan-Nya di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri,  “Sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur’an itu adalah benar”  Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?

 

Fakta membuktikan bahwa Al Qur’an selama 14 abad tidak ada perubahan isi dan makna, di seluruh dunia Al Qur’an hanya satu versi, jutaan umat Muslim hafal Qur’an di luar kepala bahkan banyak anak

anak yang berusia 5 – 10 tahun yang sudah hafal Al Qur’an, berkali kali dipalsu selalu gagal, terakhir seorang pendeta yang bernama Dr. Anis Sorros memalsu Al Qur’an pada pertengahan tahun 2010 tapi dengan sangat cepat diketahui oleh Muslim dunia karena jutaan Muslim di dunia bisa hafal Al Qur’an.

 

 

 

Mengapa Pendeta suka memalsu kitab Al Qur’an ? Karena mereka sudah sangat biasa memalsu Alkitab, sehingga mereka ingin membuktikan bahwa Al Qur’an itu sama saja seperti Alkitab yang mudah ditambah dan dikurangi.

 

Sekarang kita bahas pertanyaan Saudara Admin yang kedua tentang Islam identik dengan teroris contohnya karena menghancurkan WTC, saya jadi sangat meragukan kedribilitas saudara, masa tahun 2013 bulan Mei masih belum mengetahui siapa dalang dibalik Tragedy WTC  11 September 2001 ? Dunia sudah mengetahuinya bahwa Amerika sendirilah dalang dibalik tragedy WTC dengan menimpakan kesalahan pada Muslim, bahkan banyak pakar dunia berbicara secara resmi tentang rekayasa tregdy WTC, juga banyak penduduk AS yang protes keras terhadap rekayasa tragedy WTC tsb. Berikut sedikit bukti yang saya ambil dari sebuah tulisan seorang pakar tentang rekayasa tragedy WTC Tulisan “Why Indeed Did the WTC Buildings Collapse?”  dipublikasikan harian “Deseret Morning News” yang terbit di Salt Lake City dalam situsnya awal November 2005, Ilmuwan dari Departerment of Physic and Astronomy, Brigham Young University itu menguraikan secara ilmiah dari beberapa pakar dunia tentang penyebab sesungguhnya dari kehancuran gedung WTC tersebut.

 

Prof. Dr. Steven E. Jones (Guru besar fisika pada Birgham Young University, USA) mengatakan : “bahan-bahan peledak telah diletakkan di bangunan WTC, dan siapa yang bebas keluar masuk WTC tanpa dicurigai kecuali orang dalam sendiri ?

 

Prof. Dr. Morgan Reymonds (guru besar pada Texas University, USA) menyatakan ”Belum ada bangunan baja ambruk hanya oleh kobaran api”, tragedy WTC adalah rekayasa yang memalukan.

 

Michael Meacher (ex Menteri Lingkungan Inggris, 1997 – 2003) “Perang melawan terorisme dijadikan tabir kebohongan guna mencapai tujuan-tujuan strategis geopolitik AS, salah satu contohnya adalah rekayasa tragedy WTC yang sangat memalukan, tahun tahun pertama setelah rekayasa tragedy WTC memang luar biasa dampak negative terhadap orang Muslim, apalagi berita berita yang  sengaja dihembuskan oleh media barat. Muslim adalah korban fitnah Amerika, seharusnya yang mendapatkan gelar The Real Teroris adalah Amerika.

 

Prof. Jonathan Barnett (An American Fire Protection Engineering) berkata: “Dalam keadaan api normal, tidak mungkin gedung akan rubuh. Tapi pada kejadian 11/9 2001, saya tidak percaya struktur baja berpelindung bisa rubuh, dimanapun di dunia ini.”

 

“The attacks of 9/11 COULD NOT HAVE HAPPENED without the willful failure of the American defense system”. The twin towers could not have collapsed as a result of burning jet fuel. Most of that fuel was consumed on impact. In the south tower, most of the fuel was spilled outside the building. “Heat caused by burning jet fuel does not reach temperatures needed to melt steel”. (Saudara Admin tahu kan tentang maksudnya, kalau gak tahu gak pantaslah jadi konsultan bagi umat nasrani )

 

WTC disewa baru beberapa bulan sebelum rubuh dan sebelumnya sudah di asuransikan. Jika diamati rekaman runtuhnya tampak  teratur dari atas ke bawah, persis seperti penghancuran gedung-gedung tua untuk dibangun yang baru, tapi jika diperhatikan dengan seksama dalam gerakan video yang sangat lambat, maka bisa jelas bahwa ada beberapa bom-bom yang meledak sebelum saatnya. Hal ini jelas sekali terlihat dan silahkan saudara download dari youtube.com dengan kata kunci “911 bomb”.

 

Besi leleh yang ditemukan di WTC menara utara, selatan & WTC gedung 7 menarik perhatian Prof. Dr. Steven E. Jones, karena konstruksi terbuat dari “High Rise Steel Fire Proof Contruction” yang  sangat Tahan Api. High Rise Steel Fire Proof Contruction tidak dapat leleh hanya karena kebakaran biasa. Apalagi dalam kejadian WTC dimana seluruh konstruksi menjadi debu dengan hanya

 

 

meninggalkan sangat sedikit sekali sisa. Besi/baja hanya dapat meleleh jika dibakar dengan suhu yang sangat tinggi. Dan ini tidak mungkin terjadi pada LANTAI DASAR dari WTC menara utara & menara selatan serta WTC gedung 7. Barang bukti YANG DITEMUKAN bukan dari hasil reaksi besi atau baja, tapi hasil dari reaksi THERMITE, sebuah bahan kimia yang sering digunakan dalam penggunaan bahan peledak tinggi.

 

Hal yang sangat memalukan dan merupakan kesalahan fatal dari rekayasa tragedy WTC tetapi sama sekali tidak pernah diberitakan adalah :

 

“Pada tanggal 11 September 2001 BBC memberitakan melalui radio tentang serangan yang dilakukan teroris Muslim “SETENGAH JAM” sebelum peristiwa serangan terhadap WTC terjadi”

 

Makanya banyak pakar dunia yang mengatakan bahwa rekayasa Tragedy WTC adalah sesuatu hal yang sangat memalukan termasuk juga Michael Meacher (ex Menteri Lingkungan Inggris, 1997 – 2003). Bukti bukti rekayasa tragedy WTC di atas baru sebagian bukti yang ada saya tidak akan menyebutkan semua bukti bukti rekayasa Amerika dalam mengkambing hitamkan Islam karena begitu banyaknya. Jadi siapa sesungguhnya teroris di dunia ini yang menimpakan dan menfitnah kesalahan pada umat Muslim ? Sekali lagi saya meragukan kredibilitas saudara Admin karena dalam tahun 2013 masih menuduh Islam dibalik tragedy WTC.

 

Untuk mengetahui teroris yang sebenarnya mari kita bicara fakta sejarah :

Perang Salib (1096-1291)

Jutaan orang tewas “Siapa Yang Memulai ?”

Ketika Eropa sudah di bawah pengaruh Vatikan yang mempunyai  kebencian sangat besar pada Islam  yg ada dalam dada setiap orang Kristen, maka dimulailah konfrontasi fisik yang diawali dengan pidato  Paus Urbanus II di kota Clemont pada tanggal 26  Nopember 1095 yang mengobarkan semangat kebencian terhadap Islam.

 

Siapa Memulai PD I ( 1914-1918 ) ?

10 Juta Tentara Tewas dan 20 Juta Tentara terluka   

Siapa Memulai ? Perancis, Rusia, Inggris melawan Jerman dan Austria-Hungaria. Mayoritas penduduk negara itu adalah Kristen. Bukan Islam!

 

Siapa Memulai PD II: Perang paling Berdarah (1939-1945)

55 Juta orang tewas!  Siapa Memulai ? Perancis, Rusia, Inggris, Amerika Serikat melawan Jerman, Italia, dan Jepang. Mayoritas penduduk negara itu adalah Kristen. Bukan Islam!

 

Siapa Menjajah Negara Negara Asia & Indonesia ?

Inggris, Portugis, Jepang, dan Belanda. Siapa Menjajah Indonesia selama 350 Tahun ? Dan Merampok Kekayaan Negeri Ini ? Siapa  yang mengusir para penjajah Indonesia hingga merdeka ? Semuanya adalah para pejuang Muslim dengan teriakan Allahu Akbar dan atas izin Allah.

 

Siapa Yang Membantai Penduduk Asli Amerika ( Suku Indian )  ?

Siapa Yang Membantai jutaan Penduduk Asli Australia ( Suku Aborigin ) ?

Siapa yang memperbudak penduduk Afrika dan membunuh puluhan juta penduduk Afrika ? Siapa yang membantu Israel dalam menjajah Palestina dan juga membantai penduduk Palestina yang masih berlangsung sampai sekarang ? Dan siapa yang suka ikut campur tangan terhadap masalah masalah dalam negeri negara lain terutama negara negara yang mempunyai penduduk Muslim yang banyak ?

 

 

Semua yang melakukan hal tersebut di atas adalah negara negara nasrani dan itu fakta yang tidak bisa dibantah semua diputar balikan oleh media sehingga kejahatan negara negara nasrani tidak pernah diangkat oleh media seperti rekayasa tragedy WTC yang sudah sangat jelas siapa pelakunya !

HABAKUK  2 : 12 – Celakalah orang yang mendirikan kota di atas darah dan meletakkan dasar benteng di atas ketidak adilan.

Siapa yang suka menjajah dan membantai habis habisan penduduk aslinya seperti pembantaian besar besaran di Australia, Amerika, Canada, Afrika dan mendirikan kota di bekas daerah yang penduduknya telah dibantai dan disingkirkan ? Para pelakunya adalah orang orang yang celaka seperti yang ditegaskan dalam HABAKUK 2:12 di atas. Amerika, Kanada, dan Australia adalah negara negara yang berdiri dari hasil jajahan yang sangat kejam dengan membantai penduduk asli dan mereka sukses dalam melakukan pembantaian dan mendirikan kota, bahkan sekarang mereka bersuara lantang terhadap teroris, juga terhadap HAM mereka lupa mereka mendirikan negara dengan cara membantai penduduk asli yang ada.

 

Masalah pendirian GKI Yasmin di Bogor  yang disegel dan sengaja diberitakan secara meluas dan mendunia, tapi anehnya pemalsuan tanda tangan penduduk sekitar yang hampir 70% tanda tanganya dipalsu tetapi mengapa tidak pernah diberitakan ? Dan juga ketika diajak dialog terbuka pihak kristen selalu menolak ? Hal ini sudah ditegaskan dan dijawab secara lantang dan berani dalam forum resmi PBB oleh wakil Indonesia yaitu Bapak Hasyim Muzadi, beliau juga mengatakan bahwa mendirikan Masjid di Papua, di Bali, di Kupang, dan dulu di Timor Timur juga sangat sulit tetapi mengapa tidak pernah di beritakan ?  Indonesia jauh lebih baik toleransinya dari Swiss yang sampai sekarang tidak memperbolehkan Menara Masjid, lebih baik dari Perancis yang masih mempersoalkan Jilbab, lebih baik dari Denmark, Swedia dan Norwegia, yang tidak menghormati agama, karena di sana ada UU Perkawiman Sejenis. Agama mana yang memperkenankan perkawinan sejenis ?!

Karena saudara Admin meminta saya untuk menjelaskan secara keilmuan ( Science ) maka kalau kita kembali pada Alkitab dan kita tinjau secara keilmuan seharusnya apabila saudara Admin Indonesia dan juga pihak gereja berpegang teguh pada ayat ayat berikut :

YOHANES 14:6 – Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan & kebenaran & hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

YOHANES 14:15 – Jika kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintahku.

Maka saudara Admin & pihak gereja wajib menjalankan ajaran Yesus dalam Alkitab yaitu :

1. Syahadat   ( Yohanes 17 : 3 )

2. Larangan sebut Yesus sebagai  Tuhan  ( Matius 7 : 21 – 23 )

3. Wudhu  (Keluaran 40:31-32, Kisah ParaRasul 21:26, Bilangan 35:2 )

4. Sholat & Sujud  ( Mazmur 138:2, Yehezkeil 44:4, Mazmur 5:8)

5. Sholat menghadap Baitullah  (Mazmur 5:8)

6. Sholat Jama’ah (Markus 14:33, Matius 26:37-39 )

7. Tahajud  (Lukas 6:12, 5:16, Matius 14:23, Markus 1:35)

8. Mati dikafani  (Markus 15:46,Matius 27:60, Yohanes 19:40)

9. Kurban ( Kejadian 16 :3-11 )

10.Qishaash ( Matius 5 :38, Ulangan 19 : 21 )

11.Wanita dilarang jadi pemimpin (1 Timotius 2:11-12)

12.Aqiqoh ( Imamat 12 : 6 )

 

 

13. Dan masih banyak ajaran ajaran Yesus yang selalu dilanggar oleh umat nasrani. ( Kewajiban Sunat, larangan buat patung, wajib jilbab, ibadah hari Sabtu, larangan mabuk, & makan babi, dll )

 

Mengapa saudara Admin Indonesia dan pihak gereja dan umat nasrani “MENGINGKARI” semua kebenaran Alkitab tersebut ?   “Wahai Kristiani, ikutilah Yesus!” sebagaimana ajakan Yesus dalam Injil Yohanes 14:15

 

Tetapi karena  nasrani memuliakan Yesus hanya dimulut saja maka Yesuspun berkata :

MATIUS 15 : 8 -9

(8) Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.

(9) Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.”

 

Apabila saya salah mohon saudara meluruskan secara detail arti ayat ayat Alkitab tersebut secara ilmiah, seperti saya memberikan penjelasan kebenaran Islam kepada saudara Admin secara ilmiah. Sebenarnya masih sangat banyak bukti bukti kebenaran ajaran TAUHID yang disebutkan dalam Alkitab dan juga bukti bukti siapa sebenarnya teroris di dunia sebenaranya dan didukung ayat ayat dalam Alkitab yang dengan jelas mengajarkan kekerasan dan perang dengan sangat vulgar ! Saya tunggu respon saudara Admin Indonesia Yang Terhormat ! Mohon direspon secara detail dan secara keilmuan dan ilmiah karena saudara Admin sebelumnya tidak pernah merespon dengan rinci dan detail terhadap pertanyaan dan respon saya, malah sangat kelihatan kalau saudara Admin menghidar dari jawaban jawaban yang saya berikan dan selalu mencari topik yang baru. Please di tanggapi ya !

 

AI : Penjelasan Bapak begitu panjang dan detail, bagaimanapun tidak akan mempunyai pengaruh terhadap saya dan umat Nasrani, karena Iman kami terhadap Kebenaran Tuhan Yesus sebagai satu satunya Anak Allah tidak bisa dirubah dan tidak bisa ditawar. “Pengakuan Allah Tritunggal merupakan kekhasan iman Kristiani. Pengakuan inilah dasar dan puncak misteri. Misteri Allah Tritunggal tidak dapat disimpulkan dari apa pun dalam dunia. Misteri Tritunggal adalah misteri iman yang mutlak yang tidak bisa dijelaskan dengan kemampuan akal manusia

“Barangsiapa mencoba untuk mengerti Tritunggal secara tuntas dengan daya akal manusiawi, akan menjadi tidak waras”

Bapak Muhammad Taufik Yang Terhormat terima kasih atas kesediaan Bapak untuk diskusi dengan kami, semoga Bapak mendapat pencerahan dari Roh Kudus atas kebenaran Ketuhanan Yesus. Amin

 

MTH : Lho saudara Admin meminta kepada saya untuk menjelasan kebenaran Islam yang merupakan satu satunya agama yang benar dan satu satunya agama yang diterima Allah secara keilmuan atau ilmiah dan juga saudara meminta saya untuk menjelaskan mengapa Islam identik dengan teroris dan semuanya sudah saya jelaskan secara panjang lebar dan juga cukup detail dengan bukti bukti kutipan ayat ayat Alkitab dan Al Qur’an yang sangat valid. Tapi mengapa saudara Admin tidak mau atau malah tidak bisa menjelaskan “Kebenaran Ketuhanan Yesus” secara keilmuan ? Hal ini bisa dilihat dari jawaban saudara bahwa yang mencoba untuk mengerti Tritunggal secara tuntas dengan daya akal manusiawi akan menjadi tidak waras, jelas ini menunjukan jurus maut untuk menghindar dari pertanyaan pertanyaan saya yang sulit.

Atau mungkin saya seorang Muslim sehingga terkesan tidak obyektif terhadap penilaian Ketuhanan Yesus, padahal saya sudah menunjukan bukti bukti kutipan ayat ayat dalam Alkitab, tapi baiklah kita

 

Gunakan referensi dari pakar pakar Alkitab dalam buku buku mereka yang sangat terkenal supaya netral. Coba saudara Admin baca referensi refenrensi berikut :

Kesimpulan bahwa doktrin Tritunggal yang tidak Alkitabiah (tidak tercantum dalam Alkitab) serta tidak apostolic (bertentangan dengan ajaran para rasul), seperti yang diuraikan oleh Pendeta Jusman,  dan diakui oleh ensiklopedia internasional.

Encyclopedia Americana, edisi 1957, vol 27, halaman 69 menyebutkan, kata “Tritunggal” tidak ada di dalam Alkitab. Istilah “tiga pribadi” tidak pernah diterapkan dalam Alkitab dalam kaitannya dengan doktrin Tritunggal.

New Catholic Encyclopedia, edisi 1967, vol 13, halaman 1021 menyebutkan,  pemakaian pertama kali kata Latin “trinitas” (Tritunggal) tentang Allah, ditemukan dalam tulisan Tertulianus (sekitar 213 Masehi). Dialah yang pertama kali memakai istilah “tiga pribadi” di dalam konteks Tritunggal.

Encyclopedia International, edisi 1975, vol 18, halaman 226 menyebutkan, doktrin Tritunggal tidak pernah merupakan bagian dari pemberitaan oleh para rasul.

The Five Gospel ditulis oleh Prof. Robert Funk dan Roy W. Hoover – mengatakan Kitab Injil  tinggal 18 % saja yang masih asli perkataan Yesus, sedang yang 82 % hasil rekayasa tangan manusia.

The Bible Dilemma ditulis oleh M.L Gutierrez yang menguraikan tentang konflik konflik yang hebat dalam Bible, kesalahan kesalahan yang fatal, dan siapa Tuhan yang sebenarnya dalam Bible.

Masih banyak buku buku yang ditulis oleh para pakar Alkitab yang bergelar professor, saya kira ini adil supaya saudara Admin lebih percaya ajaran yang benar dalam Alkitab, mohon tanggapannya.

 

Setelah berminggu minggu tanggapan yang saya tunggu ternyata tidak kunjung datang padahal masih banyak sekali ayat ayat dalam Alkitab yang mengatakan dengan sangat jelas tentang bukti bukti ajaran TAUHID dan juga bukti bukti bahwa Yesus itu hanyalah seorang Pesuruh Allah bukan merupakan TUHAN seperti yang diyakini oleh umat nasrani! Kebenaran sebuah agama bukan berdasarkan apa kata orang, atau apa kata para pemuka agamanya, dan juga bukan berdasarkan tingkah laku umatnya karena mereka semua adalah manusia biasa yang sering melakukan kesalahan. Kebenaran satu agama hanya bisa dilihat dari “KITAB SUCINYA”, kitab suci yang benar pasti tidak ada konflik antar ayat, tidak ada konflik dengan science, sejarah penulisannya jelas, di seluruh dunia harus sama, mustahil bisa dipalsu dan harus ada jaminannya, ada bukti fisik asli kitab suci yang pertama,  dan masih banyak syarat syarat lainnya untuk disebut sebagai kitab suci yang benar.

Demikian diskusi dan tanya jawab saya dengan Admin Indonesia, insya Allah bukti bukti keilmuan tersebut tentang kebenaran ajaran TAUHID dalam Alkitab dan kebenaran Islam dan Al Qur’an, juga bukti kebenaran pernyataan Qur’an terhadap carut marutnya Alkitab bisa menambah IMAN kita terhadap kebenaran  Qur’an dan Islam. Mohon disebar luaskan kepada yang lain untuk membentengi diri dari Program Kristenisasi yang makin menjadi dan menghalalkan segala macam cara.

 

 

Muhammad Taufik Hidayat

Book Writer and Islamic Motivator

Mobile Phone : 081 227 64573   

E-mail : mtaufikhz@gmail.com 

Blog    : http://mtaufiqh.blogspot.com           ( Englis Version )

              https://mtaufikhz.wordpress.com       (Indonesian Version )

 

Tentang Muhammad Taufik Hidayat

I am Islamic motivator and book writer
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s