Hijab Bunda Maria Bertuliskan “LAA ILAAHA ILLALLAH”

Sebuah buku yang sangat bagus dengan judul  “99 Cahaya Di Langit Eropa” dimana buku tersebut ditulis berdasarkan  kisah nyata perjalanan Hanum Salsabila Rais ke Eropa, Hanum Salsabila merupakan puteri dari Amien Rais yang juga sekaligus sebagai penulis buku “99 Cahaya Dilangit Eropa”, dimana akhirnya buku tulisan Hanum tersebut dibuat menjadi sebuah film dengan judul yang sama. Hanum Salsabila Rais sempat dibuat tercengang ketika mengetahui bahwa inskripsi arab yang mengukir di tepian kain hijab yang dikenakan Bunda Maria itu adalah lafaz tahlil لَا إِلٰهَ إِلَّا الله ‘Laa ilaaha Illallah”
Dalam buku yang ditulisnya, Hanum memaparkan kisah perjalanannya dalam menjelajahi jejak peradaban Islam yang ada di Eropa. Ia bersama suaminya, Rangga Almahendra membelah peradaban Islam dari Eropa Barat hingga Eropa Timur. Sesampainya di Paris, Hanum pun dibuat tercengang oleh beberapa peninggalan dari peradaban Islam di kota ini pada zaman dulu yang masih sangat jelas terlihat bekasnya.

Museum Louvre, adalah tempat penyimpanan berbagai benda berharga milik Perancis. Di Museum inilah, lukisan Monalisa yang sangat terkenal itu disimpan dengan pengamanan yang sangat ketat. Dan disini pula lukisan Maria yang menggendong bayi Yesus tersimpan dan terpajang, sebuah hal yang menakjubkan yang tidak disadari oleh banyak orang dan orang orang Nasrani yang melihatnya selama ratusan tahun.
Sebuah lukisan seorang wanita yang menggendong anak kecil sebuah karya dari Ugolino berjudul “The Virgin and The Child” dimana dalam lukisan itu nampak sosok Bunda Maria sedang menggendong “Yesus” bayi . Hal yang sangat mencengangkan dan mengejutkan adalah bahwa ; di hijab Bunda Maria dalam lukisan itu terdapat tulisan Arab Pseudo Kufic, dan setelah diteliti oleh peneliti Arab World Institute, ternyata tulisannya adalah لَا إِلٰهَ إِلَّا الله “Laa Ilaaha Illallah”( tiada tuhan selain Allah ). Hanum juga mendapati banyak tulisan Arab Kufic di lukisan artefak umat Khatolik. Termasuk tulisan Arab Kufic di jubah seorang raja Katolik taat yaitu Raja Roger II of Sicily dari Austria.

Marion, sahabat Hanum yang juga seorang peneliti peradaban Islam Abad Pertengahan yang ahli membaca tulisan Arab Kufic menjelaskan bahwa dulu Timur Tengah dikenal dengan ilmu pengetahuan, seni dan budayanya. Sehingga banyak orang Eropa bepergian ke Timur Tengah dan membeli kain, permadani, lukisan dan lain sebagainya. Dalam barang-barang yang diperdagangkan itu seringkali terdapat tulisan tauhid seperti di atas dan akhirnya ditiru oleh orang-orang Eropa.

Maria

Tulisan tauhid لَا إِلٰهَ إِلَّا الله  dalam lukisan Bunda Maria yang sedang menggendong Yesus kecil merupakan bukti yang sangat nyata dan valid bahwa Maria dan Yesus (Isa bin Maryam) hanya mengajarkan tauhid لَا إِلٰهَ إِلَّا الله “Bahwa tidak ada tuhan kecuali Allah” sebagaimana disebutkan dalam al Quran dengan sangat jelas dan tegas :

“Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata : ”Sesungguhnya Allah itu dialah Almasih putra Maryam. Padahal Almasih (sendiri) berkata,:”Wahai Bani Israil Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya barang siapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Alloh, maka sungguh Allah mengharamkan surga baginya dan tempatnya ialah di neraka. Dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang-orang yang zalim itu”                    (QS. Al Maidah 5 : 72)
Kemudian dalam QS. Al Maidah 5 : 73 – 76 :

73.Sungguh telah kafirlah orang-orang yang mengatakan bahwa Allah adalah salah satu dari yang tiga, padahal tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan yang Maha Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan, pasti orang -orang kafir diantara mereka akan ditimpa azab yang pedih.                                                              74.Mengapa mereka tidak bertobat kepada Allah dan memohon ampunan kepada-Nya? Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.                                                               75. Almasih putra Maryam hanyalah seorang Rasul. Sebelum pun sudah berlalu beberapa rasul. Dan ibunya seorang yang berpegang teguh pada kebenaran. Keduanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana kami menjelaskan ayat-ayat (tanda-tanda kekuasaan ) kepada mereka (ahli kitab), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka dipalingkan (oleh keinginan mereka)                                                                                  76. Katakanlah (Muhammad) :”Mengapa mereka menyembah yangselain Allah, sesuatu yang tidak dapat menimbulkan bencana kepadamu dan tidak (pula) memberi manfaat?” Dan Allah Maha Mendengar, dan Maha Mengetahui”
Melalui ayat tersebut di atas, jelas sekali bahwa yang diajarkan oleh Nabi Isa adalah لَا إِلٰهَ إِلَّا الله( Laa Ilaaha Illallah) yang artinya Tidak ada Tuhan (yang wajib disembah dan diikuti) kecuali Allah”. Sebagai seorang Rasul, nabi Isa Almasih bertugas menyampaikan risalah kebenaran kalimat tauhid yaitu agar tidak ada yang patut disembah di belahan muka bumi ini kecuali hanya ALLAH yang ESA dan MAHA PENYAYANG kepada makhluknya.

Untuk lebih mantapnya hal ini juga disebutkan dalam AlKitab  yang menyatakan dengan sangat tegas bahwa Yesus hanyalah utusan Allah yaitu :

YOHANES 17 : 3  Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS.

YOHANES 5 : 30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, “Melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku”

 YOHANES 7 : 16  Jawab Yesus kepada mereka: “Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku.

MARKUS 12:29  Jawab Yesus:“Hukum terutama ialah: Dengar, hai orang israel,  Tuhan Allah kita,Tuhan itu esa.

 LUKAS 6:12  Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa & semalam-malaman Ia BERDOA KEPADA ALLAH.

MATIUS 14:23  Setelah orang banyak itu disuruhnya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ.

Dan masih banyak lagi ayat ayat dalam Alkitab yang menyatakan dengan sangat tegas bahwa Yesus hanyalah utusan Allah, Yesus hanya menyembah dan berdoa kepada Allah yang mengutusnya. Tapi tentu saja kebenaran ayat ayat yang ada di Alkitab tidak pernah disampaikan kepada umat Nasrani di gereja gereja, kebenaran ayat ayat tersebut dibelokan dan disembunyikan sebagai mana disebutkan dalam Al Qur’an :

  1. Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui (kebenarannya).
  2. 71. Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang hak dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahui? ( QS. Ali Imran 3 : 70-71 )

Semoga tulisan singkat ini bisa memantapkan dan menambah iman kita untuk selalu berpegang teguh kepada agam Allah, Laa Ilaaha Illallah”( tiada tuhan selain Allah ).

 

Sources Penulisan :

  • Buku 99 Cahaya Di Langit Eropa
  • Al Qur’an
  • Alkitab

 

 M. Taufik Hidayat                                                                                                                                IBO & Islamic Motivator

Web      : https://mtaufikhz.wordpress.com                                                                                       E-mail : mtaufikhz@gmail.com                                                                                                     HP      : 081 227 64573

 

 

Tentang Muhammad Taufik Hidayat

I am Islamic motivator and book writer
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke Hijab Bunda Maria Bertuliskan “LAA ILAAHA ILLALLAH”

  1. bia berkata:

    sepertinya anda tahu banyak tentang agama dan Tuhan, sy hanya ingin bertanya sebelum ada manusia bumi dan isinya apa yg Tuhan lakukan..

    • Muhammad Taufik Hidayat berkata:

      Alam semesta ini begitu luas jutaan bahkan miyaran planet ada dalam alam semesta ini, jadi tidak hanya bumi yg diurus olh Allah swt.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s