Menjawab Pernyataan Pdt. Saifuddin Ibrahim ( Bagian 2 )

Menjawab Pernyataan Pdt. Saifuddin Ibrahim ( Bagian 2 ):

– Tidak ada sumbangan Islam dalam kemajuan dunia

– Selalu memuji orang Yahudi

– Kebenaran Alkitab tidak bisa ditutupi oleh siapapun juga

Cover Saifudin & me

Tulisan ini adalah merupakan bagian yang ke dua setelah menanggapi pernyataan Pdt. Saifuddin Ibrahim tentang Islam adalah teroris.

Benarkah tidak ada sumbangan Islam terhadap dunia ? Penyataan Pdt. Saifuddin Ibrahim ini benar benar menunjukan kekurangan pengetahuan terhadap fakta sejarah peradaban dunia, seorang penulis buku yang bernama Dr. Michael Hart menempatkan nabi Muhmmad pada posisi urutan pertama dalam buku yang sangat laris yang berjudul 100 Orang Tokoh Dunia Yang Sangat Mempengaruhi Peradaban Manusia, benarkah Pdt. Saifuddin tidak tahu tentang hal ini ?

 

10 Top

“ Muhammadbukan hanya pemimpin agama yang besar, tapi juga merupakan pemimpin dunia yang handal ” (Dr. Michael Hart )

“ Dialah Muhammad seorang nabi, satu satunya manusia dalam sejarah duniayang mencapai keberhasilan yang sangat spectacular, dari sisi agama dan dari sisi dunia.(Dr.Michael Hart )

“Muhammad & para penggantinya (kafilah) berhasil menyatukan Arab yg sangat sulit dipersatukan sebelumnya. Keberhasilannya dalam menyatukan Arab adalah effek dari ajaran Islam bukan karena penjajahan & kekerasan.(Adam Smith, the father of Economic)

“Muhammad’s  an important trader  and very be respected in Mekkah.” (MarshalG.S Hodgson, expert of world history and review of Islam )

“Muhammad had a good talent and actually made him able to handle the big business operation in Mekkah. ( W. Montgomery Watt, professor emeritus the review of Islam and Arab )

“Nabi Muhammad Shalallohu  ‘alayhiwasalam  as a knowledge book who was came from Allah”.

-Prof. Marshall Johnson  Prof. Anatomy & Biology Development, Thomas Jefferson University, Philadelphia. Pennsylvania, USA.

Agama harus bisa menjadi petunjuk untuk menggali pengetahuan. Islam adalah agama yang sangat berhasil dalam hal ini.Tidak ada conflict antar ayat dalam  Al Qur’an, conflict ayatdengan science .  Al Qur’an yg merupakan firman Allah sangat membantu dalam penemuan Science.

-Prof. Dr. Joe Leigh Simpson  The Leader of  Obstetrics Faculty, Gynecology, and  Prof. Molecular  & Human’s Genetic , Baylor College Medicine, Houston, USA

“Sesungguhnya para ilmuwan hanya mempertegas & membuktikan pernyataan Al Qur’an.Para ilmuwan hanya menemukan apa yang sudah tertulis dalam  Al Qur’an 1400 tahun yang silam”.

-Prof. Shroeder  The Oceanic  Expert  from German.

 

“ By reading the Al Qur’an, I can find the my  ways for investigating the universe”.

-Prof. Yoshihidil Kozai  the Tokyo  University , and  The National Astronomical Observatory Director, Mikata, Tokyo, Japan

 

Apakah juga Pdt. Saifuddin Ibrahim yang terhormat juga tidak tahu terhadap keberadaan ilmuwan ilmuwan Muslim di masa sekarang dan pada masa yang lalu ? Pada saat sekarang banyak sekali keberadaan ilmuwan Muslim di dunia, kita tengok beberapa abad yang silam, siapakah yang menemukan ilmu mate matika ? Yang sangat terkenal dulu dikenal dengan nama Aljabar ( Al Gibra ), Al Goritma, yang kemudian diganti dengan Mate Matika untuk menghilangkan jejak ilmuwan Muslim.Kita bisa membayangkan bagaimana kalau sampai saat sekarang belum ditemukan angka NOL ( 0 ) dan SATU ( 1 ) sampai SEMBILAN ( 9 ) ? bagaimana kita akan menuliskan angka satu milyar ? ( 1,000,000,000 ) dan ternyata banyak orang Muslim yang belum mengetahui bahwa yang menemukana adalah para ilmuwan Muslim yaitu ; Muhammad bin Ahmad and Muhammad bin Musa Al Khawarizkiy  pada tahun976 M. Upaya upaya penghilangan jejak ilmuwan ilmuwan Muslim yang sangat berjasa dalam sejarah perkembangan dan kemajuan peradaban dunia dari sejarah dunia berhasil dilakukan oleh orang orang barat.

 

Berikut adalah sebagian contoh lain para ilmuwan Muslim :

  • Abu Ali Muhammad al-Hassan ibnu al-Haithamatau Ibnu Haitham (Basra,965 – Kairo 1039), dikenal dalam kalangan cerdik pandai di Barat, dengan nama Alhazen, adalah seorang ilmuwan Islam yang ahli dalam bidang sains, falak, matematika, geometri, pengobatan, dan filsafat. Ia banyak pula melakukan penyelidikan mengenai cahaya, dan telah memberikan ilham kepada ahli sains barat seperti Boger, Bacon, dan Kepler dalam menciptakan mikroskop serta teleskop. Bidang lain: Physics,Optics, Mathematics.

 

  • Abu Musa Jabir bin Hayyan / Jabir Ibnu Hayyan
    Orang-orang Eropa menamakannya Gebert, ia hidup antara tahun 721-815 M. Dia adalah seorang tokoh Islam yang mempelajari dan mengembangkan dunia Islam yang pertama. Ilmu tersebut kemudian berkembang dan kita mengenal sebagai ilmu kimia. Bidang keahliannya, (dimana dia mengadakan peneltian) adalah bidang : Logika, Filosofi, Kedokteran, Fisika, Mekanika, dan sebagainya.

 

  • Abu Yusuf Yacub Ibnu Ishak Al-Kindi
    Dalam dunia barat dia dikenal dengan nama Al-Kindus. Memang sudah menjadi semacam adat kebiasaan orang barat pada masa lalu dengan melatinkan nama-nama orang terkemuka, sehingga kadang-kadang orang tidak mengetahui apakah orang tersebut muslim atau bukan. Tetapi para sejarawan kita sendiri maupun barat mengetahui dari buku-buku yang ditinggalkan bahwa mereka adalah orang Islam, karena karya orisinil mereka dapat diketahui dalam bentuk tulisan ilmiah mereka sendiri. Al Khindi  ahli adalah ilmuwan ensiklopedi, pengarang 270 buku, ahli matematika, fisika, musik, kedokteran, farmasi, geografi, ahli filsafat Arab dan Yunani kuno.
    Al-Kindi adalah seorang filosof muslim dan ilmuwan sedang bidang disiplin ilmunya adalah: Filosofi, Matematika, Logika, Musik, Ilmu Kedokteran.

 

  • Abul Hakam Umar bin Abdurrahman bin Ahmad bin Ali Al-Kirmani adalah cendekiawan besar abad ke-12 dari Kordoba, Al-Andalus. Ia adalah murid dari Maslamah Al-Majriti. Ia mempelajari dan berkarya di bidang bidang geometri dan logika. Menurut muridnya Al-Husain bin Muhammad Al-Husain bin Hayy Al-Tajibi, “tak ada yang sepandai Al-Kirmani dalam memahami geometri atau jawaban atas pertanyaan-pertanyaannya yang tersulit, dan dalam mempertunjukkan seluruh bagian dan bentuknya.” Ia lalu pindah ke Harran, Al-Jazirah (sekarang terletak di Turki). Disana ia mempelajari geometri dan kedokteran. Ia lalu kembali ke Al-Andalus dan tinggal di Sarqasta (Zaragoza). Ia diketahui menjalankan praktik bedah seperti amputasi dan kauterisasi.

 

  • Abul Qasim Khalaf ibn al-Abbas az-Zahrawiadalah salah satu pakar di bidang kedokteran pada masa Islam abad Pertengahan. Dia lahir di Madinatuz Zahra’, 936 – 1013 yang dikenal di Barat sebagai Karya terkenalnya adalah Al-Tasrif, kumpulan praktik kedokteran yang terdiri atas 30 jilid. Abul Qasim lahir di Zahra, yang terletak di sekitar Kordoba, Spanyol. Di kalangan bangsa Moor Andalusia, dia dikenal dengan nama “El Zahrawi”. Al-Qasim adalah dokter kerajaan pada masa Khalifah Al-Hakam II dari kekhalifahan Umayyah. Al-Tasrif berisi berbagai topik mengenai kedokteran, termasuk di antaranya tentang gigi dan kelahiran anak. Buku ini diterjemahkan ke bahasa Latin oleh Gerardo dari Cremona pada abad ke-12, dan selama lima abad Eropa Pertengahan, buku ini menjadi sumber utama dalam pengetahuan bidang kedokteran di Eropa. Bidang lain: Surgery, Medicine.
  • Muhammad ibn Muhammad ibn Mahmud Abu Mansur al-Samarqandi al-Maturidi al-Hanafi atauAbu Mansyur Almaturiddi adalah seorang cendekiawan muslim dan ahli di bidang ilmu kalam. Maturidi dilahirkan di Maturid, dekat Samarqand. Di bidang ilmu agama, beliau berguru pada Abu Nasr al-`Ayadi and Abu Bakr Ahmad al-Jawzajani. Ia banyak menulis tentang Mu’tazilah, Qarmati, dan Syiah.
  • Ibnu Rushdatau nama lengkapnya Abu Walid Muhammad Ibnu Ahmad adalah ahli falsafah, perubatan, matematik, teologi, ahli fikah mazhab Maliki, astronomi, geografi dan sains. Rushd lahir 1126 dan meninggal dunia 1198. Dilahirkan di Sepanyol dan meninggal dunia di Maghribi, beliau adalah ahli falsafah yang paling agung pernah dilahirkan dalam sejarah Islam. Pengaruhnya bukan sahaja berkembang luas didunia Islam, tetapi juga di kalangan masyarakat di Eropah. Di Barat, beliau dikenal sebagai Averroes dan bapa kepada fahaman sekularisme.

 

  • Abu Raihan Al-Birunimerupakan matematikawan Persia, astronom, fisikawan, sarjana, penulis ensiklopedia, filsuf, pengembara, sejarawan, ahli farmasi dan guru, yang banyak menyumbang kepada bidang matematika, filsafat, obat-obatan. Abu Raihan Al-Biruni dilahirkan di Khawarazmi, Turkmenistan atau Khiva di kawasan Danau Aral di Asia Tengah yang pada masa itu terletak dalam kekaisaran Persia. Dia belajar matematika dan pengkajian bintang dari Abu Nashr Mansur. Abu Raihan Al-Biruni merupakan teman filsuf dan ahli obat-obatan Abu Ali Al-Hussain Ibn Abdallah Ibn Sina/Ibnu Sina, sejarawan, filsuf, dan pakar etik Ibnu Miskawaih, di universitas dan pusat sains yang didirikan oleh putera Abu Al Abbas Ma’mun Khawarazmshah. Dia lahir 15 September 973 dan meninggal  13 Desember 1048. Bidang lain: Astronomy, Mathematics, determined Earth’s circumference

 

  • Abu Nasir Al-Farabi
    Orang barat menyebutnya dengan ALFARABIUS. Ia hidup tahun antara tahun 870-900 Masehi dan merupakan tokoh Islam yang pertama dalam bidang Logika. Al Farabi juga mengembangkan dan mempelajari ilmu Fisika, Matematika, Etika, Filosofi, Politik, dan sebagainya. Bidang lain: Sociology, Logic, Philosophy, Political Science, Music.

 

  • Abul Wafa Muhammad Ibn Muhammad Ibn Yahya Ibn Ismail Buzjani(Buzhgan, Nishapur, Iran, 940 – 997 / 998) adalah seorang ahli astronomi dan matematikawan dari Persia. Pada tahun 959, Abul Wafa pindah ke Irak, dan mempelajari matematika khususnya trigonometri di sana. Dia juga mempelajari pergerakan bulan; salah satu kawah di bulan dinamai Abul Wáfa sesuai dengan namanya. Salah satu kontribusinya dalam trigonometri adalah mengembangkan fungsi tangen dan mengembangkan metode untuk menghitung tabel trigonometri.
  • Abul Qasim Maslamah bin Ahmad Al-Majriti adalah seorang astronom, alkimiawan, matematikawan, dan ulama Arab Islam dari Al-Andalus (Spanyol yang dikuasai Islam). Abdul Qasim lahir di Madrid dan meninggal 1008 atau 1007 M).Ia juga ikut serta dalam penerjemahan Planispherium karya Ptolemeus, memperbaiki terjemahan Almagest, memperbaiki tabel astronomi dari Al-Khwarizmi, menyusun tabel konversi kalender Persia ke kalender Hijriah, serta mempelopori teknik-teknik geodesi dan triangulasi. Ia juga ditulis sebagai salah satu penulis Ensiklopedia Ikhwan As-Shafa,

 

Dan masih banyak sekali para ilmuwan Muslim yang lain dimana keberadaan mereka sengaja dihilangkan oleh orang orang Nasrani dan karyanya banyak yang diakui sebagai karya orang orang barat. Masihkah Pdt. Saifuddin Ibrahim mengatakan Islam tidak mempunyai sumbangan terhadap peradapan manusia ?

 

Mengapa Pdt. Saifuddin Ibrahim dan Nasrani Selalu Memuji Yahudi ?

Dalam video pernyataan Pdt. Saifuddin jelas terlihat bahwa Saifuddinselalu memuji dan mengunggulkan orang orang Yahudi, sama sekali tidak penah menyebutkan kekejaman Yahudi, seperti kekejaman yang dilakukan tehadap Palestina dimana seluruh dunia mengetahui dan orang orang barat menutupinya bahkan malah mendukung. Padahal fakta dari Alkitab merekalah orang orang Israel / Yahudi yang membunuh Tuhan Nasrani yaitu Yesus di kayu salib, dan Yahudi sangat membenci Yesus. Atau mungkin Israel dianggap berjasa karena telah membunuh Yesus yang kemudian diangkat jadi Tuhan setelah disalib dan kemudian dijadikan sang penebus dosa manusia ? Padahal ketika Yesus disalib Yesus teriak teriak mengeluh kepada Allah

Markus 15:34Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eloi, Eloi, lama sabakhtani?”, yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Matius 27:46Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

 

Bagaimana andaikata Yesus tidak disalib ? Siapakah yang dijadikan Tuhan dan yang menebus dosa manusia ? Memang sangatlah wajar apabila orang orang Nasrani sangat memuji dan takut pada Yahudi karena alasan alasan berikut ini :

  1. Tuhan Allah Nasrani kalah dalam perkelaian melawan Israel
  2. Tuhan Nasrani dibunuh oleh orang orang Israel di kayu salib

 

Tuhan Allah kalah dalam perkelaian melawan Israel.

Kejadian 32 : 2428

(24) Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.

(25) Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.

(26) Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.”

(27) Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.”

(28) Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”

 

Ketika ayat ayat dalam Kejadian 32 : 24-28  saya saya tampilkan lewat layar proyektor dalam kajian Kristologi di beberapa tempat seperti di Maskam UGM, di PWM, MAN 1 Yogya, dll, maka semua audience tartawa terbahak bahak  seperti situs dalam www.ngakak.com  karena sangatlah lucu apabila Tuhan Allah dikalahkan oleh seorang manusia yang bernama Yakub dalam perkelaian, sehingga untuk menghormati manusia yang mengalahkan Tuhan Allah maka  nama Yakub diganti dengan Israel. Jadi hal ini merupakan bukti nyata tentang asal usul nama Israel yang sangat ditakuti orang Nasrani, karena Tuhan Allah Nasrani dikalahkan oleh Yakub ( Israel ) dan akhirnya Tuhan Allah Yesus dibunuh dan disalib oleh orang orang Israel.

 

Orang orang Nasrani selain takut pada Israel juga harus berterima kasih banyak kepada Israel dikarenakan ayat berikut ini :

Kisah Para Rasul 2:36 Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa: “Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan & Kristus.”

Tanpa orang orang Israel maka Yesus tidak akan menjadi Tuhan dan tidak akan menjadi penebus dosa umat Nasrani. Bagaimana kalau Yesus tidak disalib oleh orang orang Israel ? Silahkan mencari jawaban secara suka rela, secara ilmiah atau dengan www.ngakak.com

 

Selanjutnya yang terhomat Bapak Pendeta Saifuddin Ibrahim juga mengatakan bahwa “Kebenaran Alkitab Tidak Bisa Ditutupi Oleh Siapapun Juga”

Mari kita perhatikan ayat ayat Alkitab berikut :

Bodoh 

 

 

 

 

 

Yesus - Paulus

 

 

 

 

 

 

Konflik antar ayat

Matius 15 : 8 -9

(8) Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.

(9) Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.”

 

Silahkan menelaah sendiri terhadap ayat ayat tersebut di atas yang dikatakan oleh Pendeta Saifuddin Ibrahim merupakan kebenaran yang tidak bisa ditutupi oleh siapaun juga, dan ayat ayat tesebut baru sebagian kecil saja yang tertulis dalam Alkitab masih ada ratusan ayat yang rancau dan saling konflik antar ayat dan juga konflik dengan science yang ada di dalam Alkitab.

Demikan tanggapan ke dua terhadap Islam dan juga terhadap Alkitab, apabila diperlukan dengan sangat senang hati saya akan menemui beliau dan bertatap muka dan diskusi dengan beliau Bapak Pendeta Saifuddin Ibrahim.

Training1

 

 

 

Muhammad Taufik Hidayat

Phone : 081 227 64573

Email : mtaufikhz@gmail.com

Web   : https://mtaufikhz.wordpress.com

Tentang Muhammad Taufik Hidayat

I am Islamic motivator and book writer
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s